Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Wujud Samsung Galaxy S10 Tanpa Bezel?

Ice Universe, orang yang membocorkan keberadaan purwarupa smartphone baru tersebut  tidak secara langsung menyebutkan bahwa perangkat di tangannya merupakan Samsung Galaxy S10.

Namun sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (21/6/2018), sang pembocor itu menyebut smartphone di tangannya dibuat berdasarkan referensi desain “beyond”,  sebuah kode nama yang selama ini digunakan Samsung untuk mengembangkan Galaxy S10.

Galaxy S10 sendiri  masih berupa produk misterius. Belum ada kejelasan nama resminya, desain, fitur atau rencanan peluncuran sama sekali.

Jika benar purwarupa tersebut memang acuan untuk Galaxy S10 nanti, maka pengguna bisa berharap mendapatkan smartphone yang nyaris tanpa bezel.

Sebagaimana terlihat di foto, purwarupa smartphone itu tampak memakai konsep Infinity Display. Bezel di bagian atas dan bawahnya mengecil drastis menyisakan garis tipis dengan ukuran yang serupa dengan bagian kanan dan kirinya.

Karena tak memiliki bezel, sensor dan kamera depan pun tidak kelihatan.  Demikian pula alat pemindai sidik jari atau navigasi yang biasanya ada di bezel bawah sudah tidak terlihat sama sekali.

Bisa jadi purwarupa smartphone ini mengusung metode penyimpanan kamera layaknya Oppo Find X, yaitu dengan memasang mekanik khusus untuk menyimpan dan mengeluarkannya. Sedangkan untuk urusan pemindaian sidik jari, ada kemungkinan purwarupa ini memakai pemindai yang disematkan di balik layar.

Di sisi lain, mengingat peluncuran Galaxy S10 diprediksi baru terjadi 6 bulan yang akan datang, maka bisa saja purwarupa tersebut berubah.  Pengguna hanya bisa menunggu saja hingga Samsung mengeluarkan pengumuman resmi soal kehadiran Galaxy S10, agar mendapat kepastian terkait fitur dan desainnya.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/21/19240047/inikah-wujud-samsung-galaxy-s10-tanpa-bezel-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke