Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone X Mulanya Dirancang Tanpa Colokan Charger

Informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa ide radikal itu benar-benar ada dan dipertimbangkan oleh para teknisi Apple. Bahkan menjadi pondasi awal konsep pembuatan iPhone X.

Untungnya, setelah dipertimbangkan lebih lanjut, ide untuk 100 persen menghapus port di tubuh iPhone itu harus dibatalkan. Penyebabnya masih banyak kekurangan yang ada di teknologi pengisian daya nirkabel.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (24/6/2018), pengisian daya nirkabel cenderung lebih lambat ketimbang pengisian daya menggunakan kabel konvensional.

Di sisi lain, perangkat pengisian daya nirkabel masih mahal. Jika perusahaan harus menyertakannya dalam kemasan pembelian, maka harga iPhone X bakal melonjak lebih tinggi dari harganya sekarang. Padahal harga yang kita temui saat ini saja sudah tergolong sangat tinggi.

Lain halnya di masa yang akan datang. Sumber yang dekat dengan Apple menyebutkan bahwa raksasa teknologi itu kembali menimbang usaha untuk menghapus segala tombol fisik dan ports di iPhone generasi baru.

Bila rencana itu terwujud, maka pengguna mungkin saja melihat adanya iPhone tanpa tombol dan tanpa Lightning port. Selain itu, ada juga diskusi mengenai kemungkinan untuk mengganti port tersebut dengan USB tipe C saat membuat iPhone edisi 2019 nanti.

Sementara waktu ini belum jelas rencana mana yang benar-benar akan dijalankan Apple. Apapun yang keluar nanti, pengguna cuma bisa menunggu hingga perusahaan berlogo apel itu mengumumkannya secara resmi.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/24/08320067/iphone-x-mulanya-dirancang-tanpa-colokan-charger

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke