Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo O-Free, "Earphone" Nirkabel Pesaing Apple AirPods

KOMPAS.com - Apple AirPods bakal punya pesaing dari salah satu pabrikan smartphone dari Negeri Tirai Bambu. Sang vendor, Oppo, mengumumkan akan merilis earphone nirkabel bernama O-Free pada Agustus mendatang.

 O-Free akan menjadi earphone wireless pertama yang menggunakan chipset Qualcomm QCC3026. Berbekal chip ini, suara yang dihasilkannya diklaim akan sangat baik, selain mampu memangkas konsumsi daya hingga 50 persen.

Qualcomm QCC3026 diproduksi untuk vendor smartphone bisa menekan biaya pembuatan earphone nirkabel. Karena tak perlu membuat chip sendiri dari awal, harga jual produk earphone wireless buatan vendor smartphone pun bisa ditekan.

Oppo mengklaim earphone nirkabel ini memiliki daya tahan baterai yang mumpuni, mencapai lebih dari 16 jam pemakaian, menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Minggu (1/7/2018).

O-free kabarnya juga bisa digunakan bersama perangkat non-Oppo yang memiliki koneksi bluetooth. Namun fitur-fitur tertentu hanya akan muncul saat dipasangkan dengan ponsel Oppo.

Di negara asalnya, Oppo O-Free dijual dengan harga 699 yuan atau sekitar Rp 1,5 juta. Versi karbon dari earphone wireless ini dibundel secara cuma-cuma dalam paket penjualan Oppo Find X edisi Lamborghini.

Jika dibandingkan dengan Apple AirPods, banderol Oppo O-free terbilang lebih murah. AirPods terbaru dengan fitur anti-air yang akan diluncurkan tahun 2019 mendatang kabarnya akan mencapai harga kisaran 159 dollar AS atau setara Rp 2,2 jutaan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/01/08190017/oppo-o-free-earphone-nirkabel-pesaing-apple-airpods

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke