Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Tampang iPhone X Kalau Pakai 3 Kamera Belakang

Berdasarkan desain case tersebut, kedua lini andalan Apple itu agaknya bakal memiliki tiga kamera (triple-camera) belakang. Untuk melihat lebih jelas, “Concept Creator” lantas membuat render untuk iPhone X dan iPhone X Plus.

Belum jelas soal peletakan flash pada iPhone X dan iPhone X Plus, sebab tak tercantum pada skema desain case dari Ghostek. Alhasil, Concept Creator berandai-andai menaruhnya di bawah kamera.

Ini bukan pertama kalinya kabar soal iPhone dengan triple-camera menguak ke internet. Sebelumnya, ada beberapa sumber dalam yang membocorkan ke media bahwa Apple tengah menggarap iPhone dengan triple-camera, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (2/7/2018), dari LetsGoDigital.

Hanya saja, sumber-sumber itu menyebut iPhone triple-camera akan diperkenalkan pada 2019, bukan 2018 ini. Belum ada yang bisa memastikan kesahihan pernyataan itu.

Sebelumnya, Huawei sudah lebih dulu mengimplementasikan triple-camera melalui seri P20 Pro yang diperkenalkan di ajang MWC 2018, Barcelona, Spanyol. Huawei mengombinasikan kamera utama (40 megapiksel), telephoto (8 megapiksel), dan monokrom (20 megapiksel).

Dengan begitu, kamera P20 Pro diklaim mampu diandalkan untuk kondisi remang-remang. Berkat triple-camera, P20 Pro juga mampu melakukan 3x zoom tanpa penurunan kualitas gambar, serta fungsi hibrida 5x zoom sebagai pelengkap.

Jika iPhone X dan iPhone X Plus termutakhir mampu mengalahi spesifikasi triple-camera P20 Pro, akan seperti apa? Kita tunggu saja hingga peluncurannya pada kuartal ketiga tahun ini.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/02/14380067/begini-tampang-iphone-x-kalau-pakai-3-kamera-belakang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke