Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telegram Sebar Fitur Baru, Android Kebagian Lebih Banyak

Pengguna Android mendapat tiga fitur lebih banyak dibanding pengguna iOS. Pertama, pengguna Telegram di Android akan bisa mengintip pesan yang masuk dengan mengetuk dan menahan foto profil si pengirm pesan, sbelum membuka pesan secara utuh.

Fitur kedua, pengguna bisa membuat tautan yang tersedia dari menu formating untuk membuat teks URL secara langsung. Terakhir, khusus bagi pengguna Android akan bisa membatalkan pesan yang masih dalam proses pengiriman, sebelum akhirnya benar-benar terikirim.

Sementara fitur baru yang bisa digunakan di platform Android maupun iOS, salah satunya adalah opsi untuk mengganti media. Dengan opsi ini, pengguna bisa merevisi foto atau video yang salah setelah dikirim, lantas menggantinya dengan versi yang benar.

Ada pula fitur lain bertajuk "double-time playback". Fitur ini bisa digunakan jika pengguna menerima pesan suara atau video yang panjang, namun ingin mempercepat atau menilik sebagian saja dengan beralih ke pemutaran dua kali.

Baik pengguna iOS dan Android juga bisa menandai pesan sebagai telah dibaca (read) atau belum dibaca (unread) di pesan personal maupun grup.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno lansir dari Phone Arena, Senin (2/7/2018), penggguna juga bisa lebih banyak lagi membagi informasi tentang suatu kontak. Sehingga tidak hanya mencakup informasi tentang nomor telepon saja, namun bisa menambah beberapa nomor ponsel dan data vCard lainnya.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/02/15110097/telegram-sebar-fitur-baru-android-kebagian-lebih-banyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke