Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Smartphone dengan 9 Kamera Diumumkan Tahun Ini?

Tahun ini, mungkin smartphone pertama yang mengusung kamera hingga sembilan buah di punggung bakal diumumkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Light, perusahaan kamera yang pernah merilis kamera dengan 16 buah lensa.

Salah satu investor Light adalah raksasa manufaktur gadget Foxconn asal China. Karena itu tak mengherankan apabila Light menanamkan teknologinya di sebuah smartphone.

Light sendiri sudah mengembangkan prototipe fungsional dari ponsel yang dibekali teknologi terkait dengan jumlah kamera hingga 9 buah, menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari Washington Post, Senin (2/7/2018).

Kesembilan kamera sang ponsel diklaim mampu menangkap foto beresolusi 64 megapiksel, dengan kinerja low-light dan efek depth-of-field (bokeh) mumpuni.

Sebelumnya, sekitar setahun lalu, Light telah memproduksi kamera saku dengan 16 lensa bernama L16.

Belasan lensa yang memiliki rentang focal length berbeda itu menjepret secara bersamaan.  Hasilnya kemudian digabungkan dalam sebuah frame final beresolusi 52 megapiksel dan diklaim memiliki kualitas setara DLSR, lengkap dengan simulasi bokeh.  

Kamera L16 yang bertampang aneh mirip kepala laba-laba ini dijual mahal, dengan banderol mencapai 1.950 dollar AS atau sekitar Rp 28 juta. Karena itu, kalaupun nanti benar dirilis ke pasaran, smartphone dengan teknologi Light, boleh jadi bakal berharga tinggi pula. 

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/02/16020037/smartphone-dengan-9-kamera-diumumkan-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke