Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Android P Bisa Matikan Getaran Notifikasi

Selama ini, ponsel Android akan bergetar ketika menerima notifikasi, apabila ponsel berada di luar mode silent . Jika disetel berdering, vibrasinya akan tetap muncul bersama dengan ringtone.

Beberapa aplikasi memiliki penyetelan untuk mematikan vibrasi tersebut. Tetapi banyak pula aplikasi yang tak bisa disetel, melainkan mengikuti pengaturan dari sistem operasinya.

Ada juga beberapa pabrikan yang telah memungkinkan mode mematikan vibrasi sama sekali. Tapi lagi-lagi tak semua ponsel menyediakan pengaturan serupa.

Dengan kehadiran fitur mematikan vibrasi dan dering pada Android P, maka semua ponsel Android bisa terbebas dari getaran yang tak menyenangkan ketika menerima notifikasi.

Pada versi sebelumya, Android P Developer Preview 3, Google menambahkan opsi pada menusetting yang memungkinkan pengguna mengatur kekuatan vibrasi ketika menerima notifikasi.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Police, Senin (9/7/2018), di Android P Developer Preview 3 ada empat penyetelan getaran notifikasi, yakni tinggi (high), menengah (medium), rendah (low), dan mati sama sekali (off). Selain itu, ada pula penyetelan serupa untuk sentuhan (touch vibration).

Pada versi teranyar Developer Preview 4, seperti disebutkan di atas, Android P tak lagi memberikan opsi untuk mengatur kekuatan vibrasi. Pengguna hanya bisa memilih on (nyala) atau off (mati).

Google belum juga meluncurkan Android P dalam bentuk final. Karenanya, fitur-fitur yang saat ini masih dalam bentuk preview belum tentu akan sama atau benar-benar diterapkan di versi final nanti. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/09/11520047/android-p-bisa-matikan-getaran-notifikasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke