Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LG V40 Bakal "Nyempil" di antara Galaxy Note 9 dan iPhone 2018

Menurutnya, pada rencana awal, LG V40 akan diluncurkan pada 18 Oktober, diawali dengan peluncuran domestiknya yang akan dilaksanakan pada 5 Oktober. Agaknya LG ingin mengambil jarak dari flagship anyar vendor senegaranya, Samsung yang akan merilis Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang.

LG pun tidak lagi memanfaatkan momentum IFA yang akan digelar mulai 31 Agustus mendatang, seperti pada peluncuran LG V30 tahun lalu. Selain itu, kemungkinan LG juga ingin selangkah lebih awal sebelum trio iPhone baru rilis.

Desas-desus yang beredar, Apple dikabarkan akan merilis iPhone baru pada pertengahan hingga akhir Oktober 2018 mendatang.

LG ingin mengambil momen yang tepat dengan "menyempil" di sela-sela peluncuran kedua flagship papan atas tersebut, agar suara LG V40 tidak sumbang di media dan pasar mereka.

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (19/7/2018), LG bakal menyematkan tiga kamera di bagian punggung, mirip Huawei P20 Pro. Masing-masing konfigurasinya adalah 20 megapiksel, 16 megapiksel, dan 13 megapiksel.

Teknologi serba super sepertinya akan dibekalkan ke kamera LG V40, seperti super wide-angle dan super telephoto di lensa.

Di bagian depan akan disematkan dual lensa yang akan diengkapi dengan teknologi pemindai wakah 3D, sebagaimana yang telah diusung iPhone X, Oppo Find X dan Xiaomi Mi 8. Jadi, jika ditotal, LG V40 akan mengusung 5 kamera sekaligus dalam satu perangkat.

Bagian muka LG V40 akan dibalut panel OLED dengan rasio 90 persen dengan menyisakan takik di ujung display atau umum disebut "notch". Detail lain seperti baterai dan konfigurasi RAM dan internal masih belum terkuak.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/19/17260007/lg-v40-bakal-nyempil-di-antara-galaxy-note-9-dan-iphone-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke