Salin Artikel

Bakal Setangguh Apa Gorilla Glass 6?

Produsen kaca pelindung smartphone, Corning, ingin memastikan kelalaian pengguna itu tak mendatangkan kerugian. Visi tersebut semakin jelas pada Corning Gorilla Glass 6 yang diklaim lebih tangguh dua kali lipat ketimbang pendahulunya.

Dalam video YouTube teranyarnya, Corning menunjukkan bahwa Gorilla Glass 6 mampu melindungi smartphone yang jatuh dari ketinggian 1 meter sebanyak 15 kali berturut-turut.

Landasan jatuhnya pun bukan rerumputan atau karpet, melainkan permukaan kasar yang terbuat dari semen. Dalam kondisi normal, smartphone akan hancur lebur jika satu kali saja dijatuhkan dari ketinggian 1 meter di permukaan seperti itu.

“(Karena itu) Gorilla Glass 6 memiliki ketangguhan yang meningkat dari Gorilla Glass 5 dari sisi ketinggian jatuhnya, dan yang lebih penting bisa tahan jatuh berkali-kali,” ia menuturkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (19/7/2018), dari Phone Arena.

Ia melanjutkan, Gorilla Glass 6 bisa disematkan pada smartphone dengan desain futuristik yang menggunakan 85 persen material kaca. Bagian punggung dan depannya bisa terlindungi sepenuhnya.

Saat ini Gorilla Glass 6 masih dalam tahap pengujian oleh beberapa manufaktur smartphone. Belum jelas kapan tanggal perilisan resminya, tetapi digadang-gadang dalam beberapa bulan ke depan. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/19/19040097/bakal-setangguh-apa-gorilla-glass-6-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.