Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Mi A2 Dipastikan Masuk Indonesia

Kepastian tersebut diungkapkan Donovan di atas panggung. Dalam sesi presentasi yang juga dihadiri KompasTekno, ia mengatakan Mi A2 akan dipasarkan ke sebanyak 40 negara di dunia, kemudian pada daftar negara tersebut ada nama Indonesia untuk regional Asia Pasifik.

"Mi A2 diluncurkan secara global. Oleh karena itu ponsel ini akan tersedia di 40 negara ini," ungkap Donovan dalam peluncuran Mi A2 di Madrid, Spanyol, Selasa (24/7/2018).

Kendati begitu, ia tak menyebutkan kapan ponsel tersebut akan mulai didistribusikan ke 40 negara itu. Ia hanya mengatakan ponsel ini akan memulai debutnya di Prancis pada 27 Juli mendatang. Kemudian pada 8 Agustus ponsel ini akan mulai dipasarkan di Italia dan 10 Agustus di Spanyol.

"Untuk ketersediaan dan berapa harganya, silakan Anda menghubungi perwakilan Xiaomi di negara masing-masing," lanjut Donovan.

Kendati demikian pada daftar negara yang diperlihatkan Donovan, hanya tertera keterangan akan tersedianya Mi A2, ia tak menjelaskan secara rinci apakah Mi A2 Lite juga akan dipasarkan ke 40 negara ini atau hanya di negara tertentu saja.

Mi A2 sendiri adalah ponsel Android One kedua dari Xiaomi. Ia bersama Mi A2 Lite adalah penerus dari generasi sebelumnya. Mi A2 dan Mi A2 Lite sama sama mengusung sistem operasi Android murni dari Google.

Perbedaannya terletak pada spesifikasi di mana Mi A2 Lite sedikit lebih rendah dari Mi A2. Perbedaan mencolok juga terlihat pada layar di mana Mi A2 Lite malah memiliki "notch" alias poni selayaknya ponsel kelas atas, namun tidak pada Mi A2.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/25/06583407/xiaomi-mi-a2-dipastikan-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke