Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Find X Punya Fitur Khusus untuk Main Game Berat

Game semacam itu menuntut performa smartphone yang garang, agar pengalaman bermain tak terganggu. Oppo menyadari hal ini dan mengklaim seri “Find X” teranyarnya bisa diandalkan.

Dalam acara Gadget Story, Sabtu (28/7/2018) di Surabaya, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, sesumbar soal fitur “Game Space” pada Find X.

Menurut dia, Game Space dirancang untuk memberikan kebebasan bagi pengguna dalam menentukan pengalaman bermain game. Opsinya mencakup “High Performance”, “Balance”, dan “Low Power”.

“Ada pilihan High Performance, yang memberikan pengguna pengalaman gaming terbaik. Semua aplikasi background dimatikan dan kapasitas RAM dibebaskan hanya untuk main game,” ia menjelaskan.

Selanjutnya, pilihan “Balance” bisa diartikan normal. Artinya, performa gaming bisa dibilang standar, tetapi pengguna tak perlu menutup aplikasi background.

Terakhir, untuk pilihan “Low Power” pengguna bisa bermain game tanpa takut baterai boros. Konsekuensinya, akan ada penurunan performa.

Selain tiga opsi tersebut, Game Space juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk fokus saat bermain game.

Pengguna bisa memilih “Block Banner Notifications”, “Block Calls and Banner Notifications”, serta “Show Incoming Calls and Notifications”. Sesuai namanya, masing-masing memberikan kebebasan apakah ketika main game pengguna bersedia atau tidak menerima telepon dan mendapat notifikasi.

“Pengguna bisa memilih mengangkat telepon tetapi game juga tak mati. Semua diserahkan ke pengguna,” kata Aryo.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/30/09310087/oppo-find-x-punya-fitur-khusus-untuk-main-game-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke