Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Cara "Video Call" 4 Orang Bersamaan di WhatsApp

Untuk menggunakan fitur ini, caranya sangat mudah. Pertama, pengguna tentu harus mengunduh update WhatsApp terbaru baik dari Google Apps Store maupun Apple Play Store.

Kemudian pengguna harus melakukan panggilan video terlebih dahulu pada rekannya. Setelah terhubung, maka akan muncul ikon bertanda + pada bagian pojok kanan atas.

Ikon inilah yang bisa digunakan untuk menambah partisipan dalam video call tersebut. Jika Anda mengetuk ikon ini, maka Anda diminta untuk memilih siapa yang ingin diajak bergabung dengan group video calling.

Perlu diingat, partisipan yang bisa Anda ajak bergabung hanya yang nomornya sudah tersimpan di daftar kontak Anda.

Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam obrolan, penerima video call lainnya bisa melihat foto profil, nomor atau nama partisipan yang sudah bergabung. Sehingga penerima video call lain yang diundang bisa menentukan apakah ingin bergabung atau tidak.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Selasa (31/7/2018), WhatsApp juga merilis fitur group voice calling secara bersamaan. Cara penggunaannya pun tak ada bedanya, serupa dengan group video calling.

Pihak WhatsApp juga menjamin keamanan dari kedua fitur ini. Seluruh panggilan ini baik video maupun suara juga akan dienkripsi sehingga akan sulit untuk diretas.

Kedua fitur ini sejatinya telah diuji coba selamam beberapa minggu belakangan. Group Video Calling dan Group Voice Calling diperkenalkan oleh Mark Zuckerberg pada gelaran F8 awal Mei lalu.

Dengan adanya fitur ini, WhatsApp kini dapat bersaing lebih jauh dengan aplikasi pesan instan lainnya semisal Skype ataupun Line.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/31/09133617/begini-cara-video-call-4-orang-bersamaan-di-whatsapp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke