Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Go-Jek Vietnam Resmi Beroperasi Hari Ini

Hal ini diumumkan langsung oleh Go-Jek lewat salah satu akun Twitter resmi perusahaan. Menurut kicauan dari akun tersebut, Go-Viet juga akan mulai beroperasi di 12 distrik yang berbeda.

"Go-Viet akan live pada 1 Agustus di Apple App Store dan Google Play. Kami berekspansi ke 12 distrik dan ini akan menjadi operasi pertama Go-Jek di luar Indonesia," tulis pihak Go-Jek.

Go-Jek sendiri mulai berekspansi ke luar Indonesia melalui Vietnam dan Thailand. Di Thailand, Go-Jek akan menggunaka nama "Get" sebagai merek dan beroperasi secara lokal.

Menurut pendiri dan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim pada akhir Juni lalu, strategi ekspansi yang bersifat lokal sengaja dilakukan. Pasalnya, orang-orang lokal tentu lebih memahami kondisi pasar, sehingga mampu memenuhi kebutuhan khalayak di negaranya.

“Kami percaya masing-masing tim lokal memiliki pengetahuan dan keahlian untuk memastikan kesuksesan bisnis di Vietnam dan Thailand,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa ekspansi ini tak semata merupakan buah hasil dari pertumbuhan bisnis Go-Jek. Namun perusahaan juga ingin terus memberi dampak positif kepada banyak orang.

Go-Viet telah memasuki tahap pengujian beta di bulan Juli lalu, sementara Get akan menyusul setelahnya.

Dalam proses peluncuran, Go-Jek pun masih terus berkonsultasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, pengemudi, dan konsumen.

Sebagai permulaan, Go-Viet dan Get akan menghadirkan layanan transportasi online dan logistik. Ke depannya, kedua layanan juga bakal mengakomodir fitur pesan-antar makanan dan pembayaran elektronik.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/01/08325047/go-jek-vietnam-resmi-beroperasi-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke