Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukti Kuat iPhone Bakal Tampung "Dual SIM Card"

Selain dari sisi software, agaknya iOS 12 juga membawa pemutakhiran pada segi hardware. Berdasarkan bocoran versi beta iOS 12, tertulis dukungan untuk slot kartu SIM kedua dengan embel-embel “secondSimStatus” dan “secondSimTrayStatus”.

Hal ini mengundang asumsi dan prediksi dari beberapa pihak bahwa iPhone berikutnya bakal memiliki slot untuk dua kartu SIM atau disebut “dual SIM card”.

Sebelum beredar bocoran barisan pemrograman iOS 12 versi beta, rumor tentang dual SIM Card pada iPhone berikutnya memang sempat terdengar. Kabarnya varian Plus yang bakal menyematkannya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (1/8/2018), dari TechSport.

Jika benar, fitur dual SIM card tentu akan memudahkan aktivitas para pengguna iPhone. Tak perlu lagi mengeluarkan kartu SIM ketika harus memasukkan kartu baru dalam perjalanan ke luar negeri.

Pengguna juga bisa memanfaatkan dua kartu SIM sekaligus untuk kehidupan sehari-hari. Misalnya satu kartu untuk urusan pribadi, sementara kartu lainnya untuk urusan kerjaan.

Apple bisa dibilang lambat mengakomodir fungsi ini. Lini-lini bersistem operasi Android sudah bertahun-tahun menyediakan dual SIM card untuk penggunanya.

Akan tetapi, tak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik. Benar atau tidaknya kehadiran fitur ini, kita tunggu saja hingga iOS 12 benar-benar diresmikan dan iPhone selanjutnya diperkenalkan ke khalayak.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/01/11370077/bukti-kuat-iphone-bakal-tampung-dual-sim-card-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke