Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Kepanikan Penumpang Pesawat Berhamburan Keluar Gara-gara Ponsel Meledak

Diketahui, pesawat Ryan Air hendak bertolak dari Barcelona menuju Ibiza saat peristiwa nahas tersebut terjadi. Salah satu penumpang Ryan Air mengungkapkan jika pesawat baru saja lepas landas dari bandara.

Saat baterai ponsel meledak, pesawat baru berada di ketingggian sekitar 30 meter, lalu mulai mengeluarkan asap. Salah satu penumpang bernama Jordi Vilagut, mengatakan asap mulai memenuhi pesawat dan terdapat beberapa percikan api akibat baterai yang meledak.

Diwartakan Express yang dirangkum KompasTekno, Rabu (1/8/2018), baterai ponsel yang meledak diduga berasal dari salah satu penumpang asal Selandia Baru. Perangkatnya diduga berada di dalam koper yang diletakan di dalam kabin.

"Para penumpang pesawat dari Barcelona ke Ibiza telah dievakuasi dari pesawat ke tempat yang aman di terminal, dan para kru pesawat telah mengamankan perangkat (yang meledak)," jelas perwakilan Ryan Air.

Ia menambahkan jika pihak maskapai sedang mengupayakan penggantian pesawat untuk mengakomodasi para penumpang secepatnya. Dalam video yang beredar, seorang petugas bandara dan kru pesawat menginstruksikan para penumpang untuk bergegas keluar menggunakan seluncur darurat.

Akibatnya, beberapa penumpang saling bertubrukan dan beberapa ada yang terpental ke samping parasut seluncur darurat.

"Untungnya, saya berada di barisan depan, lalu saya buka pintu darurat sebelum pilot mengaktifkan seluncur parasut," jelas salah satu penumpang.

Tidak ada korban terluka akibat kejadian ini. Petugas pemadam kebakaran pun tidak ada yang dipanggil untuk mengatasi baterai yang meledak.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/01/13492187/video-kepanikan-penumpang-pesawat-berhamburan-keluar-gara-gara-ponsel-meledak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke