Salin Artikel

Google Maps Tampilkan Bumi Bulat, Tak Datar Lagi

Menutup pekan ini, Google Maps pun merilis pemutakhiran antarmuka. Jika biasanya pengguna melihat peta dalam dua dimensi (2D), kini sudah dalam tiga dimensi (3D) atau disebut “3D Globe Mode”.

Google sesumbar 3D Globe Mode memberikan perspektif yang lebih akurat soal Bumi dalam bentuk bulat. Raksasa Cupertion itu menyebut skala tiap wilayah pun lebih presisi dalam 3D ketimbang 2D.

Salah satu contohnya, Greenland tampak sama besarnya dengan Afrika ketika dilihat dari perspektif 2D. Padahal, ukurannya jelas berbeda dan pengguna bisa melihatnya ketika secara full di-zoom out.

Google Maps mengumumkan pemutakhiran antarmuka layanannya melalui akun Twitter personalnya (@googlempas), sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (5/8/2018).

Untuk sementara, Google Maps 3D Globe Mode cuma tersedia untuk akses dekstop. Belum jelas kapan bakal dibawa pula ke aplikasinya. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/05/10180037/google-maps-tampilkan-bumi-bulat-tak-datar-lagi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.