Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagaimana Kondisi Jaringan Indosat Pasca-Gempa Lombok?

Menurut Group Head Coorporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman, seluruh kondisi jaringan operator bernuansa kuning itu masih aman. Kendati begitu, pasokan listrik dari PLN padam dan perlu dilakukan pemulihan.

“Perusahaan terus memantau situasi dan saat ini fokus mengantisipasi keadaan di lapangan,” kata dia melalui pesan singkat, Senin (6/8/2018).

Meski tak langsung merusak BTS yang dipasang di kawasan terkena gempa, pemadaman listrik dari PLN membuat BTS tak berfungsi sebagaimana mestinya. Indosat pun mengakui hal tersebut dan mengambil langkah-langkah pemulihan.

"Saat ini kondisi aman, hanya sedikit terkendala pasokan listrik," ujarnya.

Hal serupa dialami Hutchison 3 (Tri) yang mengaku layanan selulernya di Lombok terganggu karena masalah pasokan listrik, meski tak ada gangguan konstruksi. Karenanya, tim teknisi Tri terus meningkatkan pasokan genset dan baterai.

Langkah yang sama diambil operator pelat merah, Telkomsel. Menurut perwakilannya, kondisi jaringan Telkomsel sempat terkendala, namun berangsur normal pada Senin pagi ini.

Diketahui, gempa berkali-kali terjadi di Lombok dengan magnitudo 7 sebagai yang utama (main shock). Hingga pukul 07.00 WIB tadi, tercatat sudah ada 127 gempa susulan.

Sebanyak 82 korban meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan dan goyangan gempa. Korban cedera pun terus bertambah.

Daerah terparah yang terkeda dampak gempa adalah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/06/11465677/bagaimana-kondisi-jaringan-indosat-pasca-gempa-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke