Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Grab Pakai Algoritma untuk Patuhi Aturan Ganjil-Genap di Jakarta

Algoritma ini berfungsi untuk menyaring dan mencocokkan pelat ganjil-genap di Jakarta secara real-time dari kendaraan mitra pengemudi. Penyesuaian dilakukan berdasarkan lokasi penjemputan dan tujuan, jam, serta tanggal perjalanan.

Grab berharap penyesuaian ganjil-genap ini dapat berkontribusi untuk mengurangi kemacetan sekaligus membantu pengguna Grab untuk tetap beraktivitas.

"Kami harap kemanapun para pelanggan Grab ingin pergi, mereka tidak perlu khawatir ganjil-genap menggunakan Grab," terang Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (6/8/2018)

Untuk diketahui, peraturan yang diinisiasi Pemprov DKI Jakarta ini rencananya akan diperluas wilayahnya selama perhelatan Asian Games dan Asian Para Games. Asian Games akan digelar 18 Agustus hingga 2 September, dilanjutkan Asian Para Games yang akan dimulai pada 6-13 Oktober mendatang.

"Teman-teman TGUPP tadi mengingatkan, jadi kami implementasikan perluasan ganjil-genap ini dari Asian Games hingga Asian Para Games," kata Sandiaga Uno di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Sebelumnya, uji coba perluasan sistem ganjil-genap mulai diimplementasikan pada 2-31 Juli dan secara resmi diberlakukan per 1 Agustus 2018. Sistem ini akan diterapkan setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/06/12441167/grab-pakai-algoritma-untuk-patuhi-aturan-ganjil-genap-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke