Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Kunci Oppo F9 Terungkap

Setelah tampangnya, kali ini bocoran spesifikasi Oppo F9 ikut bocor di internet jauh sebelum acara peluncurannya digelar.

Bocoran spesifikasi komponen-komponen utama Oppo F9 muncul dalam sebuah tangkapan gambar yang pertama kali dipublikasikan oleh situs teknologi Android Pure.

Dalam screenshot tersebut terkonfirmasi bahwa Oppo F9 memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+.

Selain itu, layar Oppo F9 terungkap memiliki rasio bodi ke layar sebesar 90,8 persen. Rasio ini bisa jadi berkat poni yang mungil dan bingkai layar yang tipis.

Kabarnya, Oppo F9 Pro menjadi perangkat pertama yang layarnya akan dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Pada sektor kamera, Oppo F9 punya kamera ganda di bagian punggung dengan konfigurasi 16 megapiksel dan 2 megapiksel. Bukaan (aperture) kamera belakangnya adalah f/1.85. Sementara kamera depannya beresolusi 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Masih dari screenshot bocoran yang dirangkum KompasTekno dari AndroidPure, Selasa (7/8/2018), Oppo F9 akan didukung prosesor MediaTek Helio P60 octa-core 2.0 GHz.

Prosesor tersebut dipadankan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu memori eksternal.

Oppo F9 akan dijalankan dengan Android Oreo berlapis antarmuka Color OS 5.2. Baterainya mengusung kapasitas 3.500 mAh dan terdapat dua slot untuk SIM card dan satu slot untuk eksternal (dedicated microSD).

Oppo F9 akan diresmikan di Vietnam 15 Agustus mendatang, disusul Oppo F9 Pro yang akan diluncurkan di India. Untuk Indonesia, rencana peluncurannya kemungkinan besar akan digelar pada akhir Agustus ini.


https://tekno.kompas.com/read/2018/08/07/18065627/spesifikasi-kunci-oppo-f9-terungkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke