Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo F9 Pro Bakal Dibekali Fitur “Fast Charging”?

Di akhir video muncul klaim bahwa teknologi pengisian baterai cepat VOOC flash charge di F9 Pro sanggup menghasilkan talktime selama dua jam dengan charging hanya lima menit.

Tayangan video teaser Oppo F9 Pro bisa dilihat di tautan berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (8/8/2018).

Tiga seri F sebelumnya dari Oppo, yakni F7, F5, dan F3 diketahui tidak memiliki VOOC flash charge, meski fitur ini sempat hadir di F1 Plus yang sebenarnya lebih lawas.

F9 Pro pun disebut bakal menandai kembalinya VOOC flash charge ke seri ponsel kelas menengah besutan Oppo.

F9 Pro sendiri merupakan salah satu varian dalam seri Oppo F9 yang bocorannya banyak diumbar di India. Sempat beredar bocoran sertifikasi Bluetooth yang memperlihatkan bahwa seri F9 terdiri dari 3 varian. Perbedaan antar varian belum jelas benar.

Snapdragon 710 atau Helio P60?

Ada kemungkinan Oppo F9 Pro akan ditenagai chip Snapdragon 710 terbaru dari Qualcomm, sementara F9 “reguler” tetap dengan MediaTek Helio P60 yang sebelumnya sudah digunakan di seri F7.

Secara umum, seri F9 disinyalir akan memiliki “poni” baru bernama waterdrop notch yang berukuran lebih kecil dibanding bagian serupa di smartphone lain.

Sesuai dengan namanya, menurut bocoran lain yang lebih dulu beredar, bentuk waterdrop notch ini mungil dan serupa titiik air yang akan jatuh.

Layar seri F9 sendiri disiinyalir berukuran 6,3 inci dengan resolusi full-HD plus. Berkat notch kecil tadi, berikut bingkai yang tipis, rasio layarnya berbanding bodi bisa mencapai kisaran 90,8 persen.

Oppo F9 diprediksi bakal menjadi ponsel pertama yang menerapkan lapisan kaca anti-gores terbaru dari Corning, Gorilla Glass 6.

Di punggung smartphone seri F9 bertengger kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel dan 2 megapiksel, sementara kamera selfie yang termuat di bagian poni beresolusi 25 megapiksel.

Oppo F9 kabarnya akan diresmikan di Vietnam pada 15 Austus mendatang, disusul oleh Oppi F9 di India. Untuk Indonesia, peluncurannya mungkin akan digelar pada akhir Agustus ini.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/08/13490097/oppo-f9-pro-bakal-dibekali-fitur-fast-charging-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke