Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pakai Baterai Jumbo, Samsung Jamin Galaxy Note 9 Aman

Kapasitas baterai Galaxy Note 9 meningkat signifikan menjadi 4.000 mAh, dari yang sebelumnya cuma 3.300 mAh di Note 8.

Pertanyaannya, apakah baterai jumbo itu aman? Pasalnya, Samsung tercatat memiliki sejarah negatif terkait baterai Galaxy Note 7 yang rentan meledak.

Tim Global Product Planning (GPP) Mobile Business Samsung Electronics, Jade Shin dan Jongho Park, menjamin baterai di Galaxy Note 9 aman 100 persen.

Mereka mengklaim kualitas dan performa baterai jumbo itu sudah melalui rentetan pengujian yang panjang, baik dari internal maupun eksternal.

“Kami sudah lakukan delapan poin pengecekan untuk mengukur performa baterai. Kami juga libatkan pihak ketiga, jadi kami pastikan baterai Galaxy Note 9 sangat aman,” kata Jongho Park.

Jade Shin menambahkan, timnya sangat hati-hati sebelum menggodok produk baru untuk seri Galaxy.  Ia mengindikasikan kepercayaan masyarakat sangat penting dan Samsung tak ingin mengecewakan penggunanya.

“Setiap kami mengembangkan produk, fiturnya satu per satu pasti dicek berkali-kali. Kami yakin yang terjadi sebelumnya (insiden Galaxy Note 7 meledak) tidak akan terjadi lagi,” Jade Shin menuturkan.

Baterai jumbo pada Galaxy Note 9 memiliki konsekuensi terhadap desain flagship tersebut. Dibandingkan pendahulunya, lini teranyar ini lebih tebal 0,2 mm.

Kendati begitu, Jongho Park berdalih penambahan ketebalan itu tak akan terasa ketika pengguna menggenggam Galaxy Note 9. Hal ini berkat modifikasi desain sedemikian rupa.

Galaxy Note 9 hadir dengan beberapa fitur andalan, mencakup S Pen berkoneksi Bluetooth yang kaya fungsi, kamera berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk lebih memahami objek, asisten digital Bixby yang semakin cerdas, serta DeX yang sudah tersemat sebagai aplikasi bawaan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/11/12051257/pakai-baterai-jumbo-samsung-jamin-galaxy-note-9-aman

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.