Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fortnite di Android, Sudah Bisa Diunduh tapi Belum Bisa Dimainkan

Saat peluncuran Galaxy Note 9 di Amerika Serikat, CEO Epice Games, selaku developer Fortnite, Tim Sweeney mengatakan jika pengguna Samsung lain, akan mulai kebagian Fortnite untuk Android dalam versi beta pekan ini.

Seri Samsung yang disebutkan diantaranya Galaxy S9 dan S9 Plus, Galaxy S7 Edge, Galaxy Tab S4, dan Tab 3.

Namun menurut laporan dari Android Police yang dirangkum KompasTekno, Minggu (12/8/2018), beberapa perangkat Android non-Samsung disebut sudah bisa mengunduh aplikasi Fortnite.

Aplikasi tersebut tidak terpajang di Google Play Store, yang sejatinya menjadi toko aplikasi Android. Fortnite baru bisa diunduh melalui toko aplikasi tidak resmi dalam format APK dan situs resmi Epic Games.

Sayangnya, pengguna Android tidak serta merta bisa menikmati game tersebut. Pasalnya, jika akun yang digunakan untuk log-in belum diterima ke versi beta, pengguna yang berhasil mengunduhnya dan menginstal game-nya tetap belum bisa memainkan Fortnite.

Tanpa undangan dari Epic Games, pengguna hanya akan menjadi daftar tunggu (waiting list). Hal yang sama juga terjadi jika pengguna mencoba mengajukan undangan beta ke situs resi Epic Games.

Tidak disebutkan berapa lama undangan akan dikirim, namun umumnya, gamer akan menerima undnagan dalam beberapa hari ke depan.

Terbatasnya gamer yang bisa memainkan Fortnite di Android disebabkan karena masih dalam tahap beta, yang artinya hanya tersedia sedikit slot.

Dalam kesempatan peluncuran Galaxy Note 9, Sweeney menjanjikan semua perangkat Android, termasuk non-Samsung akan bisa menjajal game yang banyak digemari ini pada akhir Agustus.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/12/19450077/fortnite-di-android-sudah-bisa-diunduh-tapi-belum-bisa-dimainkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke