Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Umumkan Speaker Pintar Pertama Galaxy Home

Galaxy Home didukung asisten virtual Bixby yang dikembangkan oleh Samsung dan telah ditanam di beberapa lini smartphone Galaxy anyar. Dengan begitu, pengguna cukup menggunakan perintah suara Bixby untuk mengaktifkan Galaxy Home.

Secara penampilan, Galaxy Home agaknya sedikit berbeda dengan home speaker yang sudah ada. Terlihat ada tumpuan tiga kaki berbahan logam yang digunakan sebagai penyangga. Soal desainnya, beberapa orang menganggap jika bentuk Galaxy Home lebih mirip sebagai pemanggang barbeque atau kuali berukuran besar.

Dalam pengembangannya, Samsung menggandeng perusahaan sistem audio AKG untuk meningkatkan kinerja dalam memainkan musik. Logo AKG terpampang di bagian atas Galaxy Home, dikelilingi tombol volume, dan kontrol musik.

Berbicara soal musik, dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (13/8/2018), Samsung juga mengumumkan kerja samanya dengan Spotify. Kerja sama ini berbentuk integrasi, dimana layanan streaming music tersebut akan menjadi aplikasi default di perangkat otomasi Samsung, seperti Galaxy Home.

Galaxy Home juga memiliki fitur suara 360 derajat atau "360-degree sound". Fitur ini bisa mempersembahkan suara yang seakan mengelilingi setiap penjuru ruangan. Selain itu ada juga subwoofer untuk mendukung suara bass.

Tak hanya mendengarkan musik, Galaxy Home juga didukung SmartThings hub yang bisa diperintah untuk menyalakan dan mematikan lampu dan mengontrol perkakas pintar di rumah.

Hanya sedikit informasi yang dibocorkan Samsung soal Galaxy Home. Vendor Korea Selatan itu menjanjikan akan membedah Galaxy Home lebih lengkap lagi pada acara Samsung Developer Conference yang akan berlangsung pada November 2018.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/13/07460047/samsung-umumkan-speaker-pintar-pertama-galaxy-home

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke