Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asus Klaim Kuasai Pasar Laptop Gaming di Indonesia

Salah satu vendor, Asus, mengklaim telah menguasai pasar laptop gaming lewat seri produk Republic of Gamers (ROG) besutannya.

“Satu dari dua laptop gaming yang terjual di Indonesia pada paruh pertama 2018 merupakan produk Asus,” ujar South East Regional Director Asus, Jimmy Lin, dalam acara peluncuran duo laptop ROG di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Ketika dijumpai KompasTekno seusai acara, Lin mengatakan Asus telah menguasai 50 persen pasaran laptop game di Indonesia. Angka tersebut, menurut dia, sebenarnya sudah diraih sejak tahun lalu.

“Kami menguasai setengahnya. Di Asia Pasifik, penjualan laptop gaming Asus pada kuartal kedua 2018 juga nomor satu,” ujar Lin, sambil menambahkan bahwa definisi “laptop gaming” di sini adalah perangkat dengan GPU seringkat GeForce GTX.

Jajaran laptop gaming Asus kini telah diperkuat dengan kehadiran ROG Strix GL504 Hero II untuk gamer Massive Online Battle Arena (MOBA) dan ROG Strix GL504 Scar II untuk gamer First Person Shooter (FPS) yang diperkenalkan dalam kesempatan itu.

Kedua laptop ditenagai prosesor Intel Core i7-8750H, RAM hingga 32 GB, media penyimpanan SSD dan harddisk, GPU GeForce GTX 1060 atau 1070, berikut monitor 15,6 inci dengan refresh rate 144 Hz dan response time 3 milidetik.

Ke depan, Lin berharap jajaran laptop gaming ini bisa mendongkrak perolehan pangsa pasar Asus di Indonesia hingga akhir ini.

“Target kami adalah meningkatkan market share gaming laptop Asus hingga 55 persen atau 60 persen di paruh kedua 2018,” pungkasnya.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/15/11320057/asus-klaim-kuasai-pasar-laptop-gaming-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke