Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone 2018 Akan Mendukung Stylus Apple Pencil?

Lini tersebut dikatakan akan bisa digunakan bersama Apple Pencil yang saat ini masih terbatas untuk lini iPad Pro.

Situs TrendForce pertama kali mengabarkan rumor itu. Kemungkinan, iPhone berlayar jumbo yang diramalkan akan berjuluk iPhone XS Plus yang cocok dengan Apple Pencil.

Sebab, satu model lainnya hanya memiliki diagonal layar 5,8 inci yang berarti ruang gerak Apple Pencil akan lebih terbatas. Bukan kali ini saja Apple dikabarkan akan menyematkan pensil di iPhone.

CEO Apple, Tim Cook juga sempat mengungkapkan konsep tersebut. Namun hingga perililsan iPhone 2017, rumor itu belum terbukti.

Lini iPhone 2018 sendiri beberapa kali digosipkan akan mendukung fitur stylus pen seperti yang sudah dilakukan beberapa vendor Korea Selatan, yakni Samsung dan LG.

Selain adanya Apple Pencil, dilansir KompasTekno dari WCCF Tech, Kamis (16/8/2018), iPhone panel OLED 2018 juga akan memililki pilihan ruang penyimpanan internal lebih besar yakni 64 GB dan 256 GB.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu juga diperkirakan akan menyediakan opsi storage 512GB di iPhone panel OLED generasi mendatang. Sesuatu yang sudah lebih dulu dilakukan Galaxy Note 9 yang bahkan bisa diperluas hingga 1 terabyte dengan tambahan microSD.

iPhone layar LCD 6,1 inci diprediksi akan memiliki dua varian storage, yakni 64 GB dan 256 GB dengan RAM 3 GB. Sementara model OLED akan dibekali RAM 4 GB.

Belum ada info resmi kapan Apple akan meluncurkan iPhone 2018. Jika menilik dari skema perlisan sebelumnya, kemungkinan iPhone 2018 akan diperkenalkan sekitar awal bulan September mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/16/06550887/iphone-2018-akan-mendukung-stylus-apple-pencil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke