Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Microsoft Hadirkan Minecraft Education Edition di iPad

Video game Minecraft Education Edition sejatinya bukan game biasa. Permainan virtual ini dijadikan sebagai alat bantu belajar oleh para guru untuk menyampaikan pembelajarannya pada murid dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut General Manager Minecraft Education, Deirdre Quarnstorm, dengan hadirnya permainan ini pada perangkat iPad diharapkan para pengajar bisa lebih eksploratif lagi dalam menyajikan pembelajaran lewat medium Minecraft Education.

"Tujuan kami adalah untuk memberdayakan setiap pendidik dan pelajar dengan Minecraft sebagai platform untuk pembelajaran mendalam dan eksplorasi yang kreatif," ungkap Deirdre sebagaimana dikutip KompasTekno dari Cnet, Kamis (23/8/2018).

"Banyak pelanggan kami yang mengatakan bahwa mereka menggunakan beberapa perangkat untuk bermain game ini. Ini membuat kami lebih bersemangat untuk memperluas penggunaan Minecraft Education ke platform yang banyak digunakan oleh siswa dan guru," lanjutnya.

Saat ini Minecraft Education sudah digunakan di lebih dari 40 negara di dunia. Bahkan menurut data Microsoft, sudah ada sekitar 35 juta guru yang mengantongi lisensi perangkat lunak ini.

Minecraft versi edukasi memang berbeda dengan versi reguler. Di mana untuk edisi edukasi ini pengguna dapat mengeksplorasi mata pelajaran seperti sains, teknologi, matematika, bahasa hingga sejarah lewat permainan ini.

Permainan Minecraft sendiri telah hadir pada perangkat iPhone dan iPad sejak 2011 lalu. Kemudian pada 2014 Microsoft mengakuisisi pengembang Minecraft yakni Mojang dengan harga 2,5 miliar dollar AS.

Permainan virtual bergenre sandbox ini menjadi salah satu game terpopuler sepanjang masa. Bahkan di toko aplikasi baik Google Play Store maupun App Store, permainan ini menjadi salah satu aplikasi berbayar yang selalu masuk peringkat 10 besar terlaris.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/23/06480027/microsoft-hadirkan-minecraft-education-edition-di-ipad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke