Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ponsel Vivo V11 Pro Dipastikan Masuk Indonesia

Kabar ini diumumkan langsung oleh General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Edy mengatakan tahapan Vivo V11 Pro masuk pasar Indonesia sudah sampai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan Kementrian Perindustrian.

"Kami telah mendaftarkan V11 Pro untuk sertifikasi TKDN dengan tipe seri vivo 1804. Saat ini, Vivo V11 Pro telah memenuhi ketentuan persentase TKDN untuk secara resmi hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat," ujar Edy.

Sayangnya, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (24/8/2018), Edy tidak menyebut tanggal pasti kapan Vivo V11 Pro diumumkan.

Jika merujuk ke bocoran di internet sebelumnya, Vivo V11 Pro bakal meluncur 6 September mendatang di India. Biasanya, jarak waktu peluncuran di Indonesia tidak terpaut jauh.

Vivo V11 Pro terdaftar dengan nomor sertifikat No. 511/ILMATE/TKDN/7/2018 per tanggal 31 Juli lalu dengan nomor refrensi 18100150. Nilai persentase TKDN Vivo V11 Pro mencapai 30,98 persen, di mana standar persentasi yang ditetapkan adalah 30 persen.

Product Manager Vivo Indonesia, Jason Fanjaya masih enggan membocorkan detail spesifikasi Vivo V11 Pro. Namun seperti biasa, prediksi spesifikasi yang akan diusung lebih dulu beredar di internet.

Salah satu yang digadang Vivo 11 Pro adalah fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang gosipnya akan ditanam di dalam layar, seperti yang pertama kali diperkenalkan Vivo pada perangkat Vivo X20 Plus UD.

Fitur tersebut memang tengah menjadi tren di kalangan smartphone premium tahun ini. Selain itu, desain depan juga mengusung penampilan baru dengan waterdrop notch atau poni yang serupa tetesan air. Poni tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan.

Desain belakang juga menampakkan warna yang berbeda dibanding perangkat Vivo sebelumnya. Terdapat modul kamera ganda tersusun vertikal lengkap dengan LED flash. Layarnya berbentang 6,41 inci dengan resolusi 1080 x 2430 piksel dan rasio 19,5:9.

Perangkat ini akan dijalankan dengan OS Android 8.1 Oreo dan memiliki kapasitas baterai 3.400 mAh. Jason mengatakan jika Vivo mendengarkan feedback konsumen.

Agaknya, Vivo cukup belajar dari seri "V" sebelumnya, di mana banyak penggemar Vivo yang menginginkan chip Sanpdragon 660 mengotaki smartphone Vivo di Indonesia. Tentang detail lain, Jason menjanjikan akan mengumumkan segera.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/24/14460047/ponsel-vivo-v11-pro-dipastikan-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke