Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gadis Ini Gagal Kerja di NASA Karena Berkata Kasar di Twitter

Niatnya membagikan kegembiran karena diterima magang di badan antariksa AS, NASA, justru membuatnya gagal mengecap kesempatan tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, Naomi dengan bangga mengumumkan kesempatan magang tersebut dengan kata-kata yang kasar. Apesnya, tweet tersebut kepergok salah satu veteran petinggi NASA, yakni Homer Hickam.

Hickam adalah mantan teknisi NASA yang menjadi pelatih astronot pertama Jepang. Veteran perang Vietnam ini juga penulis buku bestseller di Amerika yang kebanyakan mengangkat tema astronomi, seperti memoar "Rocket Boys".

Awalnya, Hickam melalui akunnya @HomerHickam, hanya membalas tweet Naomi dengan satu kata "Language". Ia berniat memberi peringatan untuk menggunakan bahasa yang baik.

Namun, Naomi malah membalas lagi dan kembali pamer jika dirinya akan bekerja di NASA dengan bahasa yang masih tidak sopan.

Mungkin saking kesalnya, Hickam pun men-skakmat balasan Naomi dengan mengatakan "dan saya bekerja di National Space Council yang mengawasi NASA".

Kendati demikian, screenshot utas percakapan Naomi dan Hickam serta kronologi di blog pribadinya terlanjur disebar warganet.

"Kemudian, saya tahu jika kesempatan magangnya di NASA lenyap," tulis Hickam.

Hickam mengaku bukan haknya untuk merekrut dan memecat pegawai NASA. Dirinya juga tidak melaporkan tindakan ini ke badan yang ia awasi itu.

Pria 75 tahun ini justru menyayangkan teman-teman Naomi yang semakin membuat runyam, dan membuat Naomi gagal magang di NASA.

Dilansir KompasTekno dari Daily Mail, Jumat (24/8/2018), ditariknya kesempatan magang itu karena teman Naomi membubuhkan tagar NASA.

"Ternyata, itu karena tagar NASA yang digunakan temannya memantik perhatian NASA setelah komentar saya dihapus," imbuh Hickam.

Naomi, diceritakan Hickam, telah meminta maaf setelah kejadian tersebut. Atas kejadian ini, Hickcam menaruh simpati pada Naomi dan mencoba apapun yang ia mampu untuk membantunya jika mendapat kesempatan lagi.

"Saya yakin, dia pantas mendapatkan posisi di industri kedirgantaraan dan saya akan membantunya menyelamatkan kesempatan lainnya," tulis Hickam.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/24/15593167/gadis-ini-gagal-kerja-di-nasa-karena-berkata-kasar-di-twitter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke