Salin Artikel

Gadis Ini Gagal Kerja di NASA Karena Berkata Kasar di Twitter

Niatnya membagikan kegembiran karena diterima magang di badan antariksa AS, NASA, justru membuatnya gagal mengecap kesempatan tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, Naomi dengan bangga mengumumkan kesempatan magang tersebut dengan kata-kata yang kasar. Apesnya, tweet tersebut kepergok salah satu veteran petinggi NASA, yakni Homer Hickam.

Hickam adalah mantan teknisi NASA yang menjadi pelatih astronot pertama Jepang. Veteran perang Vietnam ini juga penulis buku bestseller di Amerika yang kebanyakan mengangkat tema astronomi, seperti memoar "Rocket Boys".

Awalnya, Hickam melalui akunnya @HomerHickam, hanya membalas tweet Naomi dengan satu kata "Language". Ia berniat memberi peringatan untuk menggunakan bahasa yang baik.

Namun, Naomi malah membalas lagi dan kembali pamer jika dirinya akan bekerja di NASA dengan bahasa yang masih tidak sopan.

Mungkin saking kesalnya, Hickam pun men-skakmat balasan Naomi dengan mengatakan "dan saya bekerja di National Space Council yang mengawasi NASA".

Kendati demikian, screenshot utas percakapan Naomi dan Hickam serta kronologi di blog pribadinya terlanjur disebar warganet.

"Kemudian, saya tahu jika kesempatan magangnya di NASA lenyap," tulis Hickam.

Hickam mengaku bukan haknya untuk merekrut dan memecat pegawai NASA. Dirinya juga tidak melaporkan tindakan ini ke badan yang ia awasi itu.

Pria 75 tahun ini justru menyayangkan teman-teman Naomi yang semakin membuat runyam, dan membuat Naomi gagal magang di NASA.

Dilansir KompasTekno dari Daily Mail, Jumat (24/8/2018), ditariknya kesempatan magang itu karena teman Naomi membubuhkan tagar NASA.

"Ternyata, itu karena tagar NASA yang digunakan temannya memantik perhatian NASA setelah komentar saya dihapus," imbuh Hickam.

Naomi, diceritakan Hickam, telah meminta maaf setelah kejadian tersebut. Atas kejadian ini, Hickcam menaruh simpati pada Naomi dan mencoba apapun yang ia mampu untuk membantunya jika mendapat kesempatan lagi.

"Saya yakin, dia pantas mendapatkan posisi di industri kedirgantaraan dan saya akan membantunya menyelamatkan kesempatan lainnya," tulis Hickam.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/24/15593167/gadis-ini-gagal-kerja-di-nasa-karena-berkata-kasar-di-twitter

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.