Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aplikasi Keyboard Gboard Kini Bisa Bikin Stiker dari Selfie

Kemampuan membuat avatar serupa Bitmoji tersebut kini diperluas ke aplikasi papan ketik Gboard yang juga bikinan Google.

Seperti Bitmoji, sticker pack personal bernama “Mini” di Gboard ini mengambil tampilan wajah pengguna sebagai referensi avatar.

Lalu, dibuatlah rangkaian stiker yang memperlihatkan avatar pengguna sedang melakukan berbagai aktivitas, mulai dari sedang makan, menyanyi, di tengah pesta, dan lain-lain.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Selasa (28/8/2018), opsi baru untuk membuat avatar personal bisa ditemukan di bagian stickers di dalam aplikasi Gboard.

Tampilan avatar bisa juga disesuaikan terlebih dahulu agar cocok dengan selera.

Di balik kreasi avatar Mini ala Gboard, Google menerapkan teknologi machine learning dan neural network supaya bisa membikan avatar semirip mungkin dengan tampilan wajah pengguna.

Dengan dua teknologi tersebut, detil-detil seperti warna kulit dan mata, model potongan rambut, bentuk wajah, hingga kumis dan janggut bisa dideteksi dan ikut ditambahkan di avatar.

Google menggulirkan fitur avatar secara bertahap ke aplikasi Gboard di platform Android dan iOS. Masih belum jelas kapan semua pengguna akan kebagian.

Ketika coba dibuka oleh KompasTekno, Selasa pagi ini, aplikasi Gboard Android masih belum menampilkan update baru ataupun opsi untuk membuat Mini sticker pack.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/28/19290087/aplikasi-keyboard-gboard-kini-bisa-bikin-stiker-dari-selfie

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke