Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Estimasi Penjualan Perdana Pocophone F1, 68.000 Unit dalam 5 Menit

Hal ini diungkapkan oleh Poco India melalui akun Twitter resminya. Meski tidak mengatakan secara langsung jumlah unit yang terjual, Poco India mengungkapkan jumlah pendapatan yang didulang mencapai 2 miliar Rupee atau sekitar 28.000 dollar AS pada flash sale perdana kemarin.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (30/8/2018), jika pendapatan tersebut dibagi oleh harga jual Pocophone F1 versi termahal (415 dollar AS), maka setara 68.000 ponsel Pocophone F1 terjual dalam 5 menit.

"Kami senang mengumumkan bahwa kami berhasl mengumpulkan sebanyak 2 miliar Rupee dalam kurang dari 5 menit hari ini. ini membuat jadi penjualan flagship terbesar dan tercepat di Flipkart," ungkap akun Twitter Poco India.

Kendati demikian, Xiaomi sendiri sebagai pemilik sub-brand Pocophone belum memberi keterangan resmi terkait rincian jumlah unit yang terjual pada penjualan perdana ini.

Di Indonesia, Pocophone F1 mulai dijual hari ini, Kamis (30/8/2018) di toko online Lazada dan gerai resmi Xiaomi. Harga yang dibanderol mulai dari Rp 4,5 juta untuk versi paling rendah hingga Rp 5,2 juta untuk versi tertinggi.

Pocophone F1 memang bisa dibilang merusak harga pasar, sebab smartphone dengan Snapdragon 845 umumnya dijual di kisaran Rp 8 jutaan. Bahkan, tak sedikit pula yang menyentuh angka lebih dari Rp 10 juta.

Pocophone F1 sendiri memang dirancang dengan lebih menitikberatkan pada performa, bukan fitur-fitur pelengkap. Ada beberapa hal yang mesti “dikorbankan” demi mewujudkan smartphone Snapdragon 845 termurah di dunia.

Beberapa hal tersebut antara lain kaver Pocophone F1 yang hanya berbalut plastik, panel layarnya masih LCD IPS, tak memiliki NFC, serta tak disertai pengisian daya nirkabel.

Pocophone F1 sendiri memiliki layar jumbo 6,18 inci dengan rasio 18,7:9. Untuk memberikan layar full-screen, Poco F1 mengusung poni (notch) sebagai wadah kamera depan dan sensor cahaya. Jika tak suka, notch bisa ditutup dengan bar hitam di kanan-kirinya, tetapi bakal mengurangi rasio layar.

Kamera menjadi salah satu keunggulan Pocophone F1, mengandalkan modul ganda beresolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara untuk kamera depan (selfie), disokong dengan sensor resolusi 20 megapiksel.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/30/13540047/estimasi-penjualan-perdana-pocophone-f1-68000-unit-dalam-5-menit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke