Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pocophone F1 yang Dijual Xiaomi di Indonesia Dilaporkan Bermasalah

Akan tetapi, pengalaman tak menyenangkan dialami seorang pembeli yang bertransaksi langsung di toko fisik Erafone. Kamera Pocophone F1 dikatakan bermasalah.

Sang pembeli yang tak lain adalah admin akun Instagram K2 Gadgets (@k2gadgets) lantas meminta penukaran unit hingga tiga kali. Sayangnya, ketiga unit yang ia coba tetap eror ketika membuka aplikasi kamera.

“Setelah tiga kali menukar unit @pocophoneid POCO F1 6/128 (2x blue dan 1x black), duit saya di-refund karena kameranya “FAIL” alias eror dan bermasalah,” kata dia via Instagram Story.

Ia pun mengaku impresi awalnya cukup buruk terhadap sang flagship murah Pocophone F1. Namun, kata dia, tak menutup kemungkinan ada perbaikan untuk unit-unit setelah ini.

“Mungkin ke depannya nggak begini, tetapi impresi awal penting,” ujarnya.

Persoalan kamera ini pun dirasakan ketika KompasTekno menjajal unit Pocophone F1 versi ritel Indonesia. Beberapa kali ketika membuka kamera, muncul pemberitahuan bahwa kamera tak bisa diakses dan ponsel perlu di-restart.

Meski demikian tidak semua unit Pocophone F1 yang dijual di Indonesia bermasalah. Sejumlah pembeli melaporkan unit yang dibelinya tidak ada kendala sama sekali.

KompasTekno masih menunggu pernyataan dari pihak Xiaomi Indonesia yang menjanjikan akan segera memberi update soal masalah di kamera Pocophone F1 ini.

Diketahui, Pocophone F1 hadir dengan prosesor Snapdragon 845, kamera ganda berteknologi kecerdasan buatan, sistem pendingin berbasis cairan, serta baterai jumbo 4.000 mAh. Semua itu didapati dengan harga mulai Rp 4,5 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/30/14443107/pocophone-f1-yang-dijual-xiaomi-di-indonesia-dilaporkan-bermasalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke