Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meluncur 12 September, Inikah Wujud iPhone XS Berlayar OLED?

Salah satu modelnya dikatakan bertajuk “iPhone XS” dengan layar OLED. Variannya ada dua berdasarkan ukuran, yakni 5,8 inci dan 6,5 inci.

Bocoran wujud iPhone XS pun terungkap dari foto render yang disebar 9to5mac ke ranah maya. Perangkat tersebut tampak lebih berkilau dengan balutan warna gold bermaterial licin.

Tak terlalu kelihatan apakah iPhone XS masih pakai poni (notch) atau tidak. Sebab wallpaper layar berwarna hitam pekat di bagian atas, sehingga rancu dengan notch-nya jika memang terpatri.

Beberapa saat lalu, sempat beredar kabar bahwa Apple memang menghapus notch di penerus iPhone X, lantaran sudah banyak vendor yang mengikuti desain tersebut. Kendati begitu, belum jelas bagaimana pabrikan Cupertino itu mengakali peletakan kamera depan dan FaceID.

Duo iPhone dengan layar OLED ini digadang-gadang bakal dibanderol mahal. Varian 5,8 inci dilepas sehargap 899 dollar AS (Rp 12,9 jutaan), sementara varian 6,5 inci lebih mahal yakni 999 dollar AS (Rp 14,3 jutaan).

Selain dua iPhone berlayar OLED, Apple pun dikatakan bakal menghadirkan lini murah dengan layar LCD, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (31/8/2018).

Belum jelas harganya semurah apa, yang pasti diproyeksikan bagi masyarakat menengah ke bawah. Smartphone inilah yang menjadi penerus iPhone 8, tetapi dengan harga yang disebut-sebut lebih terjangkau.

Semua informasi ini masih bersifat bocoran tanpa konfirmasi, karenanya belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja hingga beberapa hari ke depan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/31/08065747/meluncur-12-september-inikah-wujud-iphone-xs-berlayar-oled

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke