Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Sebar Undangan Acara 12 September, Luncurkan Apa Saja?

Yang paling diantisipasi dari acara Apple dua pekan depan adalah kehadiran tiga lini iPhone. Dua di antaranya berlayar OLED, dan satunya berlayar LCD dengan harga lebih terjangkau.

Lebih lengkapnya, berikut daftar produk yang digadang-gadang bakal meluncur pada acara Apple.

1. iPhone XS?

Penerus dari iPhone X ini mematrikan layar OLED dan dikatakan hadir dalam dua varian, yakni reguler 5,8 inci dan “Plus” 6,5 inci. Rumor yang beredar menyebut iPhone XS hendak mencopot poni (notch) dan menghadirkan FaceID di bawah layar (in-display).

Selain dua kakak-beradik iPhone XS, Apple juga disebut-sebut hendak merilis iPhone yang lebih terjangkau dengan layar LCD. Ukurannya 6,1 inci dan digadang-gadang bakal jauh lebih murah ketimbang iPhone 8 ketika pertama kali diperkenalkan.

2. Apple Watch 4

Arloji pintar pun bakal jadi sorotan di gelaran Apple pada 12 September nanti. Kabarnya Apple watch 4 bakal hadir dengan desain baru yang fokus pada ukuran layar ber-bezel tipis. Fitur-fiturnya pun meningkat, utamanya dalam pendeteksian detak jantung.

3. iPad Pro

Duo iPad Pro mutakhir dikabarkan bakal mengusung layar 11 inci dan 12.9 inci. Keduanya dilengkapi fitur FaceID dan menghilangkan tombol home. Ada juga kemungkinan iPad Pro terbaru hadir dengan poni (notch), sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (31/8/2018), dari 9to5mac.

4. Mac

Ada beberapa lini Mac yang bakal diperbarui dan disuguhkan dalam gelaran akbar Apple. Empat yang paling banyak diobrolkan adalah MacBook Air terbaru dengan tampilan Retina, Mac Mini dengan spesifikasi tangguh, iMac dengan fitur True Tone, serta MacBook 12 inci yang lebih meningkat.

Selain empat hal di atas, ada beberapa produk lainnya yang kabarnya hendak dirilis Apple. Beberapa di antaranya berkaitan dengan AirPower dan AirPods. Benar atau tidaknya berbagai informasi ini bisa dipastikan pada acara peluncuran itu.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/31/09420097/apple-sebar-undangan-acara-12-september-luncurkan-apa-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke