Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Akui Ada "Bug" di Kamera Pocophone F1, Ini Cara Mengatasinya

“Kami menyadari adanya kejadian dimana bug software memengaruhi fungsi kamera sebagian kecil Pocophone F1 di kondisi tertentu,” kata perwakilan Xiaomi Indonesia melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Jumat (31/8/2018).

Karena itu, Xiaomi selaku induk dari sub-brand Pocophone, meminta pengguna untuk mengupdate software ke versi terbaru (9.6.14.0) untuk memperbaiki bug tersebut. Pembaruan itu telah tersedia dan bisa diunduh mulai hari ini.

“Kami menyarankan pengguna melakukan update (OS) ke versi terbaru jika mengalami kejadian ini,” ujar pihak Xiaomi Indonesia.

KompasTekno sendiri telah mencoba mengupdate OS ke versi terbaru (9.6.14.0) seperti yang disarankan Xiaomi, dan masalah kamera yang membeku teratasi.

Masalah pada kamera Pocophone F1 pertama kali dilaporkan oleh seorang pembeli bernama Kumar melalui akun Instagram-nya (@k2gadgets). Ia membeli langsung unit Pocophone di gerai Erafone selaku mitra ritel resmi Xiaomi di Tanah Air.

Kumar berniat membeli Pocophone F1, lantas mendapati kameranya bermasalah saat hendak menjajal ponsel berspesifikasi mentereng tersebut. Ia pun minta ditukarkan dengan unit lain hingga tiga kali dan masalahnya tetap sama.

Bukan cuma Kumar, unit Pocophone F1 yang dipegang KompasTekno pun mengalami masalah yang sama. Ketika membuka aplikasi kamera, ada pemberitahuan untuk restrat ponsel karena kamera eror.

Dengan adanya solusi dari Xiaomi, semoga saja tak ada lagi masalah-masalah yang dikeluhkan pengguna Pocophone F1. Smartphone tersebut laris-manis di pasaran karena spesifikasinya yang high-end tetapi harganya middle-low.

Smartphone tersebut mengusung prosesor Snapdragon 845, kamera ganda dengan kecerdasan buatan (AI), sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system), serta baterai jumbo 4.000 mAh.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/31/15393507/xiaomi-akui-ada-bug-di-kamera-pocophone-f1-ini-cara-mengatasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke