Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ponsel Gaming Honor Play Resmi Dirilis, Harga Rp 4 Jutaan

KOMPAS.com - Pasar smartphone gaming dunia kedatangan pendatang baru. Honor Play, ponsel gaming dari Honor kini resmi melenggang di pasar global.

Ponsel pintar ini diperkenalkan dalam ajang IFA 2018 di Berlin pada Kamis (30/8/2018) lalu. Ponsel ini dipersenjatai dengan spesifikasi dan fitur yang boleh dibilang mumpuni namun dengan harga yang cukup rendah.

Honor Play memiliki bentang layar seluas 6,23 inci FullHD dengan panel LCD. Layar ini mengusung aspek rasio yang cukup luas yakni 19,5:9. Pada bagian atas layar, ponsel ini juga dilengkapi poni alias notch yang membungkus lensa depan.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (2/9/2018), Honor Play mengusung kamera ganda pada bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel dan kamera sekundernya 2 megapiksel.

Selayaknya ponsel ganda pada umumnya, lensa 2 megapiksel yang tersemat pada Honor Play berfungsi untuk membuat efek bokeh. Dengan begitu, kualitas gambar yang dijepret ponsel gaming ini bisa lebih ciamik.

Sementara pada bagian depan, Honor Play mengandalkan lensa 16 megapiksel untuk selfie.

Sebagai sub-brand dari Huawei, dapur pacu Honor Play tentu dipersenjatai oleh chipset AI Kirin 970 octa-core dengan GPU Mali-G72 MP12. Prosesor ini dipadankan dengan dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB serta ROM 64 GB.

Istimewanya, ponsel ini juga dilengkapi GPU Turbo untuk menunjang kinerja ponsel dan menurunkan konsumsi daya. Artinya ini adalah ponsel kedelapan milik Honor yang memiliki fitur tersebut.

Honor Play menggunakan antarmuka EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk keamanan, ponsel ini juga sudah dilengkapi fingerprint scanner. Selain itu Honor Play ditenagai baterai sebesar 3.750 mAh dan memiliki teknologi quick charge.

Honor Play sudah diperkenalkan lebih dahulu di India dengan 5 varian warna yakni Midnight Black, Navy Blue, Ultra Violet dan dua warna spesial lainnya.

Honor Play dijual dengan harga 279 Euro atau sekitar Rp 4,8 juta untuk varian 4 GB/64 GB. Kendati demikian, belum ada kabar apakah Honor Play akan masuk ke Indonesia atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/02/10050087/ponsel-gaming-honor-play-resmi-dirilis-harga-rp-4-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke