Salin Artikel

Mirip Oppo Find X, Xiaomi Mi Mix 3 Dipastikan Meluncur Oktober

Hal tersebut diketahui dari foto teaser Mi Mix 3 yang dipamerkan oleh co-founder Xiaomi, Lin Bin di jejaring sosial China, Weibo pekan lalu. Bin sekaligus mengungkapkan bahwa Mi Mix 3 bakal diluncurkan pada Oktober mendatang di China.

Dari foto, tampak bahwa layar Xiaomi Mi Mix 3 kini tidak lagi memiliki bagian “dagu” yang tebal seperti dua generasi terdahulu. Sekelilingnya pun nyaris tanpa bingkai, lantaran kamera depan disembunyikan di balik layar, setelah sebelumnya selalu bertempat di “dagu” perangkat.

Mekanisme kamera tersembunyi ini membuat Mi Mix 3 tampak mirip dengan Find X, flagship Oppo yang menyembunyikan kamera di dalam modul khusus yang hanya akan menyembul ke atas apabila diperlukan.

Kalau benar begitu, mekanisme ini mirip dengan yang juga digunakan di ponsel slider, misalnya BlackBerry Priv yang menggeser layar untuk memunculkan keyboard.

Xiaomi masih belum mengungkap detail cara kerja kamera tersembunyi di Mi Mix 3 ini.

Spesifikasinya pun masih misterius. Beberapa informasi penting itu agaknya sengaja disimpan untuk menjaga rasa penasaran hingga kemunculan sang perangkat bulan depan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/03/11430077/mirip-oppo-find-x-xiaomi-mi-mix-3-dipastikan-meluncur-oktober

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.