Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Menurut Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia, kedua versi Redmi ini merupakan suksesor dari Redmi 5 dan Redmi 5A yang dirilis pada akhir tahun lalu.

"Tahun ini banyak momen yang dialami Xiaomi mulai dari IPO sampai jadi brand terbesar kedua di Indonesia. Kali ini kami membawa penerus seri Redmi 5 ke Indonesia," ungkap Steven di atas panggung peluncuran, Selasa (4/9/2018).

Ia menambahkan, kendati Redmi 6 dan Redmi 6A sejatinya telah diperkenalkan secara global pada Juni lalu, namun ia berharap ponsel ini akan sesukses pendahulunya di Indonesia.

Secara desain, Redmi 6 identik dengan Redmi 6A. Keduanya dibekali layar dengan bentang seluas 5,45 inci dan aspek rasio 18:9.

Spesifikasi Redmi 6 dan Redmi 6A

Dari sisi jeroan, kedua ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda yakni dari segi chipset, kapasitas RAM, memori internal, dan kamera yang terpasang. Chipset yang disematkan pada Redmi 6 dan 6A sama-sama besutan MediaTek, hanya saja serinya yang berbeda.

Redmi 6 dipersenjatai dengan chipset Helio P22, sementara Redmi 6A dipasang dengan chipset Helio A22. Ini membuat performa Redmi 6 dengan Helio P22 lebih baik ketimbang Redmi 6A.

Kapasitas RAM Redmi 6 versi reguler pun lebih unggul dengan tersedianya dua varian yakni RAM 3GB dan 4GB dengan masing-masing memori internal 32 dan 64 GB.

Kamera dan baterai

Redmi 6 memiliki kamera ganda terpatri pada bagian belakang. Kamera tersebut diposisikan dengan konfigurasi horizontal pada bagian pinggir.

Kamera tersebut mengusung lensa sebesar 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sedangkan pada bagian depan tersemat kamera selfie 5 megapiksel.

Berbeda dengan kakaknya, Redmi 6A hanya memasang satu kamera belakang dan satu kamera depan dengan sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Kedua model Redmi teranyar ini dibekali dengan baterai berukuran 3.000 mAh yang diklaim punya waktu standby sampai 19 hari.

Namun untuk sisi keamanan, Redmi 6A tak dibekali sensor sidik jari pada bagian punggung. Perannya akan digantikan oleh fitur face unlock yang tersemat pada bagian kamera depan.

Harga dan ketersediaan

Untuk ketersediaan warna, keduanya memiliko varian yang juga sama yakni hitam, gold, dan biru. Soal harga, Redmi 6A untuk kapasitas RAM 2 GB dan penyimpanan16 GB dibanderol  harga Rp 1,249 juta dan mulai dijual pada 10 September di blibli.com dan Mi Store.

Sedangkan untuk Redmi 6 dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta untuk versi RAM 3 GB/penyimpanan 32 GB, dan harga Rp 2,4 juta untuk versi 4 GB/64 GB. Redmi 6 mulai bisa dibeli pada 6 September mendatang di e-commerce Lazada dan Mi Store.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/04/15153287/xiaomi-redmi-6-dan-redmi-6a-resmi-di-indonesia-harga-rp-1-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke