Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone XS Max, Inikah Nama Resmi iPhone Terbaru?

Salah satunya diduga adalah iPhone model anyar dengan layar OLED berbentang 6,5 inci. Ponsel ini kabarnya juga akan diberikan nama baru, yakni “iPhone XS Max”.  

“iPhone XS” berarti ia merupakan bagian dari generasi iPhone penerus iPhone X sebelumnya. Sementara, akhiran “Max” menandai ukuran sang perangkat yang lebih lebar dibandingkan ponsel lain dalam generasi yang sama.

Sebagaiamana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Kamis (6/9/2018), sebutan “Max” disebut-sebut bakal menjadi pengganti istilah “Plus” yang selama ini digunakan Apple untuk nama perangkat iPhone yang memiliki layar lebih besar dari versi reguler.

Lalu, huruf “S” pun akan kembali untuk menandai tingkatan generasi iPhone, setelah sebelumnya “dilompati” oleh Apple.

Terakhir, Apple memakai huruf “S” ini di iPhone 6S keluaran 2015. Lalu, dari iPhone 7 tahun 2016, Apple tidak lanjut ke nama “iPhone 7S”, melainkan langsung iPhone 8 di 2017.

Tentu, apabilla ada “iPhone XS Max” dengan layar lebar, maka diduga ada pula “iPhone XS” dengan ukuran layar lebih kecil. Bentangnya disinyalir adalah 5,8 inci seperti iPhone X, juga dengan panel layar OLED.

Lalu, di samping “iPhone XS” dan “iPhone XS Max”, kabarnya juga akan ada model iPhone ketiga dengan bentang layar 6,1 inci dan panel LCD, bukan OLED. Model iPhone yang satu ini diperkirakan bakal menjadi yang termurah di antara ketiganya. Namanya mungkin "iPhone 9".

Benarkah demikian? Jawabannya akan diketahui pekan depan, dalam acara Apple bertanggal 12 September. Seperti biasa, Apple sendiri tetap bungkam sebelum event perkenalan resmi iPhone. 

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/06/10150027/iphone-xs-max-inikah-nama-resmi-iphone-terbaru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke