Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nokia 9 dengan Lima Kamera Belakang Semakin Jelas

Salah satu pembocor menyebut jika ponsel dengan lima lensa kamera adalah Nokia 9. Dugaan tersebut mungkin dicocokkan dengan beberapa bocoran sebelumnya yang menyebut Nokia 9 akan memiliki fitur penta-lens atau lima lensa kamera belakang.

Foto yang beredar kali ini tampaknya lebih jelas karena menampakan keseluruhan bagian punggung perangkat. Di bagian atas terdapat tujuh lubang dengan susunan yang hampir sama seperti bocoran yang beredar sebelumnya.

Tiga lensa berjajar vertikal dan dua lainnya mengapit di sisi kanan-kiri. Dua lubang lainnya adalah LED flash dan satu lagi diyakini sebagai sensor fokus IR. Logo "Zeiss" tertempel di tengah-tengah dua lensa teratas.

Belum diketahui bagaimana cara kerja kamera tersebut mengingat ponsel dengan lima kamera belum ada di pasaran. Soal fungsi masing-masing kamera juga belum diketahui.

Agak berbeda dari bocoran sebelumnya, bagian punggung dipenuhi label dan beberapa barcode serta nomor model TA-1094.

Jika dicocokkan, nomor model ini berbeda dengan bocoran sertifikasi tiga varian beberapa waktu lalu yang hanya menampilkan tiga nomor model yakni TA-1131, TA-1119, dan TA-1087.

Karena masih bersifat bocoran, tentu saja perubahan lain masih mungkin terjadi, termasuk apakah ini varian lain dari Nokia 9 atau justru menjadi Nokia 10, seperti yang dirumorkan jauh-jauh hari.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (8/9/2018), cangkang ponsel ini menggunakan material kaca, dlihat dari bekas noda sidik jari yang terlihat. Di bagian belakang tidak nampak sensor pemindai sidik jari, mengindikasikan ponsel tersebut mengadopsi under-display fingerprint atau pemindai sidik jari dalam layar.

Snapdragon 845 yang masih menjadi prosesor kelas tinggi diprediksi akan mempersenjatai flasghip ini. Jika benar ini Nokia 9, makan debutnya diperkirakan tetap dilakukan tahun 2018 ini.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/08/13460047/nokia-9-dengan-lima-kamera-belakang-semakin-jelas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke