Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Razer Phone 2 Muncul di Halaman AnTuTu

Dalam bocoran tersebut tertera beberapa spesifikasi dasar yang diusung oleh ponsel. Dilihat dari bocoran tersebut, spesifikasi ponsel gaming milik Razer ini boleh dibilang cukup tinggi.

Razer Phone 2 disebut akan menggunakan layar dengan resolusi 1440 x 2560 piksel alias QHD dan mengusung aspek rasio 16:9.

Razer juga menggunakan layar Sharp IGZO LCD dan masih membawa refresh rate 120 Hz.

Ini serupa dengan Razer Phone pertama yang juga memiliki layar dengan resolusi yang sama. Namun bocoran spesifikasi di halaman Antutu ini tidak menyebutkan berapa ukuran bentang layar dari Razer Phone 2 tersebut.

Berbeda dengan layar, sisi dapur pacu Razer Phone 2 mengalami sedikit peningkatan dari pendahulunya. Pada Razer Phone 2 ini prosesor yang dibenamkan adalah Snapdragon 845, seri teranyar yang biasa disematkan pada ponsel kelas atas.

Padahal beberapa isu yang beredar sempat menyebutkan bahwa ponsel ini akan menjadi salah satu smartphone pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 855 yang akan diperkenalkan akhir tahun ini.

Prosesor Snapdragon 845 tersebut dipadankan dengan RAM sebesar 8GB, serupa dengan pendahulunya. Sebagaimana kita tahu kapasitas RAM 8GB untuk sebuah ponsel saat ini memang tergolong tinggi.

Kapasitas penyimpanannya pun didongkrak menjadi 512 GB. Berbeda dengan Razer Phone pertama yang terbatas pada penyimpanan internal 64GB saja meski dapat diekspansi hingga 512GB.

Dengan spesifikasi tersebut, hasil pengujian benchmark Antutu menunjukkan ponsel ini mendapat nilai mencapai 283.397. Sementara pengujian Geekbench mendapat nilai 2.026 untuk single core dan 8.234 untuk multicore.

Sayangnya dari bocoran tersebut tidak diketahui seperti apa spesifikasi lain yang bakal diusung seperti kamera, konektivitas, hingga fitur-fitur tambahan untuk menunjang kinerja ponsel gaming.

Kendati demikian diperkirakan ponsel Razer Phone 2 ini akan segera dirilis pada akhir tahun 2018 mendatang, seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (12/9/2018).

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/12/08430067/spesifikasi-razer-phone-2-muncul-di-halaman-antutu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke