Salin Artikel

iPhone 7 dan iPhone 8 Turun Harga, Mulai Rp 6 Jutaan

Seperti tahun-tahun sebelumnya ketika pendatang baru muncul, Apple akan menurunkan harga lini iPhone lawas. Mulai saat ini, harga duo iPhone 7 dan iPhone 8 masing-masing dipotong 100 dollar AS (sekitar Rp 1,5 juta).

Dengan demikian, iPhone 7 akan mulai dipatok pada harga 449 dollar AS (sekitar Rp 6,6 jutaan) dan iPhone 7 Plus seharga 569 (sekitar Rp 8,4 jutaan).

Sementara itu, iPhone 8 menjadi 599 dollar AS (sekitar Rp 8,9 jutaan), dan iPhone 8 Plus seharga 699 dollar AS (sekitar Rp 10,3 juta).

Di saat yang beramaan, Apple mengumumkan penyetopan produksi iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone X.

Artinya, fanboy tidak akan bisa lagi membeli iPhone yang masih mengadopsi headphone jack, kecuali stok yang masih tersisa di pasaran dan kemungkinan harus mendapatkannya melalui distributor tidak resmi.

Namun jika penasaran dengan lini iPhone baru, fanboy bisa bersiap memesan iPhone XS dan XS Max mulai 14 September dan iPhone XR pada 19 Oktober mendatang. 

Harga lini iPhone termurah adalah 749 dollar As (sekitar Rp 10,7 jutaan) yang dipatok untuk iPhone XR, model paling rendah di antara ketiganya.

Model ini juga yang paling warna-warni dengan lima varian warna yakni hitam, putih, merah, biru coral, dan kuning.

Sementara iPhone XS dan XS Max hanya tersedia dalam tiga varian warna yakni gold, silver, dan abu-abu. iPhone XS dijual dengan harga 999 dollar AS (sekitar 14,3 jutaan) dan iPhone XS Max dijual mulai 1.099 dollar AS (sekitar 15,8 jutaan).

Dilansir KompasTekno dari Venture Beat, Kamis (13/9/2018), ketiga iPhone akan bisa di-upgrade ke iOS 12 yang akan dirilis Apple 17 September mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/13/13500087/iphone-7-dan-iphone-8-turun-harga-mulai-rp-6-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.