Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ke Vietnam, Bisa Pesan Go-Viet dari Aplikasi Go-Jek?

Salah satu pertanyaan yang muncul terkait dengan layanan Go-Viet adalah, apakah aneka layanan itu bersifat lintas aplikasi dengan Go-Jek?

Ketika ditanya soal ini, CEO Go-Jek, Nadiem Makarim mengatakan bahwa meski sekarang aplikasinya berdiri terpisah, tak menutup kemungkinan Go-Viet dan Go-Jek bisa menjalin integrasi.

“Harapan saya bisa begitu ya (lintas aplikasi),” kata Nadiem dalam sesi tanya jawab usai acara Grand Launching Go-Viet di kota Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9/2018).   

Penyedia layanan ride sharing lain seperti Grab dan Uber (sebelum hengkang dari Asia Tenggara) diketahui menggunakan satu aplikasi untuk mengakses layanannya di berbagai negara. 

Saat berada negara lain, pengguna Grab asal Indonesia, misalnya bisa langsung menggunakan aplikasinya untuk memesan layanan, tanpa harus mengunduh aplikasi lain. 

Bagaimana dengan e-wallet? Nadiem mengatakan Go-Viet bakal turut menerapkan layanan serupa Go-Pay di Vietnam, sebagai salah satu pilar utama penopang bisnis. Namun, belum bisa diungkapkan apakah dompet digital itu nantinya akan terintegrasi lintas-negara dengan Go-Pay di Indonesia atau tidak.  

“Itu tergantung bagaimana integrasinya di sini dan bagaimana regulasinya di masing-masing negara. Tapi yang pasti experience Go-Pay akan ada di sini (Vietnam),” pungkas Nadiem.

Meskipun kepemilikan Go-Viet dibagi antara Go-Jek dan shareholder lokal, Go-Jek memberikan kebebasan pada mitra strategisnya itu untuk menentukan arah perusahaan, termasuk dalam memutuskan layanan apa saja yang akan ditawarkan di Vietnam. 

Hingga kini, baru ada dua layanan yang ditawarkan oleh Go-Viet, yakni transportasi roda dua Go-Bike dan antar barang Go-Send. Ke depan, menjelang akhir 2018 atau awal 2019, Go-Viet berencana menambah layanan antar makanan ala Go-Food dan dompet digital ala Go-Pay.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/14/12040017/ke-vietnam-bisa-pesan-go-viet-dari-aplikasi-go-jek-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke