Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Pocophone F1 Digores dan Dibakar, Setangguh Apa?

Hebatnya, harganya dibanderol murah yakni mulai Rp 4,5 jutaan. Padahal ponsel-ponsel dengan spesifikasi demikian rata-rata dibanderol di atas Rp 6 jutaan, bahkan menyentuh dua digit.

Salah satu yang dikorbankan Pocophone F1 adalah material body yang berbahan plastik, bukan kaca atau metal. Hal ini kemudian memicu pertanyaan, apakah fisik Pocophone F1 cukup kuat?

Channel YouTube “JerryRigEverything” dikutip KompasTekno, Senin (17/9/2018), hendak menjawab kecemasan netizen melalui video teranyarnya. Mula-mula layarnya digores dengan benda tajam, lantas kamera dan kisi-kisi speakernya pun disileti.

Hasilnya, layar mampu menahan gesekan atau goresan hingga skala 6 Mohs. Hal ini cukup mengesankan, pasalnya menurut JerryRigEverything, smartphone standar dengan harga mahal pun biasanya berada di kisaran demikian.

Lensa kameranya pun cukup kuat ketika disileti, meski lama-kelamaan pun akan berdampak pada kualitas pengambilan gambar. Pada pemakaian sehari-hari, tentu jarang orang yang hendak menyileti lensa kamera smartphone.

Beranjak ke bodi, bahan plastik memang diketahui jauh lebih rentan ketimbang kaca atau logam. JerryRigEverything bisa mengiris bodi Pocophone F1 dengan mudah.

Tetapi, Pocophone F1 tetap bisa diapresiasi sebab bahan plastiknya lebih tebal ketimbang standar bodi plastik ponsel lain sekelasnya. Tombol-tombol di sisiannya berbahan logam juga sulit dirusak.

Untuk melihat siksaan yang didera Pocophone F1, silakan tengok video JerryRigEverything di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/17/07110097/video-pocophone-f1-digores-dan-dibakar-setangguh-apa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke