Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Exynos, Galaxy A9 Pro Pakai Chip Snapdragon 710?

Dibanding duo seri Galaxy A8 dan A8 Plus, Galaxy A9 Pro disebut-sebut akan memunculkan banyak kejutan desain dari Samsung. Salah satunya adalah quadruple-camera alias perangkat dengan empat lensa kamera di belakang.

Bukan hanya itu saja, chipset yang digunakan bukan lagi Exynos, sebagaimana yang mempersenjatai duo Galaxy A8. Rumornya, Galaxy A9 Pro akan ditenagai chipset Snapdragon 710.

Chip pertama dari jajaran seri 700 Qualcomm ini diklaim menawarkan efisiensi daya dan tenaga cukup tinggi. Prosesor ini juga dilengkapi dengan multi-core AI Engine, teknologi yang membuat ponsel bisa mempelajari kebiasaan penggunanya lewat kecerdasan buatan.

Jika benar demikian, maka Galaxy A9 Pro aka menjadi smartphone kelas menangah atas dari Samsung. Beberapa konsep render Galaxy A9 Pro telah beredar di dunia maya. Salah satunya menggambarkan konsep empat kamera belakang yang tersusun persegi dengan LED Flash di tengah.

Namun, dilansir KompasTekno dari Android Headlines, Selasa (18/9/2018), empat lensa kamera di belakang akan tersusun vertikal dengan LED flash di bagian bawah dan sensor pemindai sedik jari di tengah punggung.

Belum ada bocoran untuk spesifikasi lain, termasuk fungsi dari amsing-masing empat lensa di belakang. Mengingat tanggal peluncuran masih kurang dari satu bulan, spekulasi lain masih bisa tetap muncul dan berubah-ubah hingga hari peluncuran tiba.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/18/06463587/bukan-exynos-galaxy-a9-pro-pakai-chip-snapdragon-710

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke