Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ZTE Bikin Ponsel 2 Layar Depan-Belakang?

KOMPAS.com - Sebagai vendor ponsel pintar, ZTE memang lebih jarang terdengar gaungnya ketimbang vendor lain. Namun kali ini perusahaan yang bermarkas di China ini patut mendapat sorotan.

Sebuah bocoran yang beredar memerlihatkan wujud ZTE Nubia Z18S yang tengah dipersiapkan untuk dirilis kepada publik. Istimewanya ponsel ini memiliki dua layar sekaligus di bagian depan dan belakang (punggung).

Dikutip KompasTekno dari Slash Gear, Rabu (19/9/2018), bocoran tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter @VenyaGeskin1. Akun ini memang kerap mengunggah bocoran-bocoran produk ponsel pintar teranyar dari berbagai vendor.

Dalam kicauannya, ia menyertakan sebuah video berdurasi tak lebih dari 10 detik. Pada video tersebut, ZTE Nubia Z18S terlihat memiliki layar penuh di bagian depan dan layar yang lebih kecil di bagian belakang.

Jika dilihat sekilas, bagian layar depan dan belakang terlihat serupa namun belum dapat dipastikan apakah kedua layar depan dan belakang ini akan terhubung satu sama lain atau terpisah layaknya dua ponsel yang berbeda.

Tak banyak informasi yang bisa didapat dari unggahan ini namun konfigurasi dua layar ini membuat ponsel terlihat lebih tebal jika dibandingkan ponsel terkini pada umumnya.

Kendati begitu kabar akan hadirnya ponsel dengan dua layar ini bukan yang pertama kali. ZTE sebelumnya memang diisukan tengah memersiapkan sebuah ponsel seri Nubia dengan konsep yang berbeda.

Sama seperti Nubia lainnya, ZTE akan menempatkan smartphone ini di kelas flagship atau kelas atas. Namun perbedaannya, Nubia Z18S akan menjadi ponsel pertama dengan dua layar yang diposisikan di bagian depan dan belakang.

Belum dapat dipastikan kapan ponsel ini akan diperkenalkan. Namun tentu saja dengan mengusung konsep yang berbeda seperti ini, Nubia Z18S layak untuk dinanti.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/19/10480047/zte-bikin-ponsel-2-layar-depan-belakang-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke