Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapasitas RAM dan Baterai iPhone XS, XS Max, dan XR Terungkap

Namun ada komponen yang tidak disebutkan, yakni kapasitas RAM dan baterai. Belakangan, sebuah dokumen di situs Kementerian Industri dan Teknologi China (TENAA) mengungkap  dua spesifikasi yang sebelumnya masih misterius itu.

Sebelum mulai menjual iPhone baru di Negeri Tirai Bambu, pabrikan gadget memang diharuskan mendaftarkan perangkat barunya di kementerian terkait. Informasi tersebut lantas dipublikasikan. 

Dari sini diketahui bahwa iPhone XS dan iPhone XS Max ternyata memiliki RAM berkapasitas 4 GB, sementara iPhone XR yang lebih murah dibekali RAM 3 GB.  

Lalu, untuk kapasitas baterai, disebutkan bahwa iPhone XS yang memiliki layar OLED 5,8 inci datang dengan baterai berkapasitas 2.658 mAh.  

Kapasitas ini sedikit lebih kecil dibandingkan iPhone X terdahulu yang memilik baterai 2.716 mAh, tapi Apple mengklaim bahwa iPhone XS justru memiliki ketahanan baterai 30 menit lebih lama dari iPhone X.

iPhone XS Max yang berukuran layar lebih besar, memiliki baterai berkapasitas lebih tinggi pula, mencapai 3.174 mAh. Klaim Apple, iPhone jumbo dengan layar OLED 6,5 inci sanggup menyala 90 menit lebih lama dari iPhone X.

Terakhir, iPhone XR yang berlayar LCD 6,1 inci memiliki baterai 2.942 mAh. Menurut Apple, model termurah ini justru memiliki ketahanan baterai terlama di antara jajaran iPhone terbaru, karena resolusi layarnya juga lebih kecil dari iPhone XS dan iPhone XS Max. 

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechSpot, Kamis (20/9/2018), iPhone XR diklaim sanggup memberikan talktime 25 jam, atau 13 jam browsing serta 16 jam pemutaran video.

iPhone XS dan XS Max rencananya akan mulai dijual Jumat, (21/9/2018) besok. Banderol harganya masing-masing dipatok mulai 999 dollar AS (Rp 14,8 juta) dan 1.099 (Rp 16,4 juta). 

iPhone XR akan menyusul dirilis ke pasaran pada 26 Oktober mendatang dengan banderol mulai 749 dollar AS atau sekitar Rp 11, 1 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/20/14220057/kapasitas-ram-dan-baterai-iphone-xs-xs-max-dan-xr-terungkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke