Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bertukar Pesan Lewat DM Instagram Sudah Bisa Pakai GIF

Integrasi GIF ini dipasok oleh layanan Giphy, serupa dengan yang tertera di WhatsApp maupun Twitter. Cara menyematkannya pun mudah dengan pengkategorian yang rapi.

Pengguna cukup bertandang ke fitur DM, lalu pilih teman atau grup yang hendak dibagikan GIF. Ada tombol GIF baru yang tersedia pada kolom penulisan (composer bar).

Tekan tombol GIF tersebut, lalu masukkan kata kunci untuk mencari gambar bergerak yang pas. Jika bingung, cukup masukkan kata “random” dan Giphy akan memberikan kejutan opsi GIF untuk Anda.

Seperti pencarian GIF di platform jejaring sosial lainnya, Anda bisa menggulir tanpa henti ke arah kanan hingga menemukan visual yang pas untuk dibagikan ke teman atau grup.

“Dari ‘LOL’ hingga ‘I love you’, Anda bisa mengekspresikan diri dengan cara visual tanpa batas ketika sedang berinteraksi dengan teman,” begitu tertera pada situs resmi Instagram Press, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (21/9/2019).

Fitur GIF di DM sudah tersedia secara bertahap per hari ini untuk pengguna Android maupun iOS. Pastikan aplikasi Instagram Anda sudah diperbarui ke versi teranyar.

Jika belum juga mendapatkan fitur ini, mungkin Anda bakal kebagian beberapa hari mendatang. Belum jelas apakah fitur GIF ini eksklusif di DM atau nantinya juga dirilis untuk bertukar komentar di linimasa Instagram. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/21/12150047/bertukar-pesan-lewat-dm-instagram-sudah-bisa-pakai-gif

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke