Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Resmikan Redmi Note 6 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Rp 3 Jutaan

Beberapa perubahan tampak diboyong Xiaomi ke lini baru Redmi Note. Salah satunya adalah empat kamera dengan dukungan AI, yang masing-masing tersemat di bodi belakang dan tampak muka.

Dengan demikian, Redmi Note 6 Pro resmi menjadi ponsel pertama Xiaomi dengan total empat lensa. Konfigurasi dual-camera belakang masih sama dengan Redmo Note 5 Pro.

Kamera utama memiliki konfigurasi 12 megapiksel dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel depth sensor. Namun, ukuran pikselnya lebih besar yakni 1,4 nm dari 1,25 nm dan aperture (bukaan) lebih besar, dari f/1.9 kini f/2.2 yang dilengkapi dual autofocus.

Kamera ganda di belakang juga telah dilengkapi dengan AI Scene Recognition.

Sementara bagian depan, modul kamera utama berkonfigurasi 20 megapiksel dan lensa sekunder 2 megapiksel depth sensor.

Untuk memenuhi kebutuhan swafoto, Redmi Note 6 Pro melengkapi kamera depan dengan teknologi yang disebut AI Portrait 2.0 demi menghasilkan efek bokeh.

Di sisi display, Redmi Note 6 Pro memiliki bentang layar 6,26 inci panel LCD IPS. Bodinya dibingkai dengan material logam dan panel plastik di bagian atas dan bawah.

Perubahan fisik paling kentara selain jumlah kamera adalah munculnya notch atau poni yang tidak ada di seri sebelumnya. Xiaomi mengklaim rasio bodi ke layar mencapai 86 persen. Tingkat kecerahan layarnya disebut memiliki 500 nits dan dilindungi 2.5D Gorilla Glass.

Sayangnya, di sektor "jeroan", Redmi Note 6 Pro masih mengandalkan prosesor yang sama dengan sebelumnya yakni chipset Snapdragon 636. Dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dan ditunjang baterai 4.000 mAh.

Kapasitas baterai tersebut dijanjikan akan kuat untuk memainkan game selama 6 jam atau menonton video selama 8,5 jam. Ada tiga warna yang ditawarkan yakni hitam, biru, dan rose gold.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (28/9/2018), Redmi Note 6 Pro dibanderol mulai dari 7.000 baht Thailand (sekitar Rp 3,1 jutaan).

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/28/10244067/xiaomi-resmikan-redmi-note-6-pro-ponsel-4-kamera-harga-rp-3-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke