Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mi Fans Tuntut Xiaomi karena Tak Diajak Makan Malam

Namun, baru-baru ini seorang Mi Fans menuntut Xiaomi hingga ke meja hijau. Alasannya simpel, Xiaomi tak menepati janji mengajak Mi Fans bernama Mr Yang tersebut makan malam dengan sang pendiri, Lei Jun.

Mr Yang bercerita bahwa ia mengikuti kompetisi yang digelar Xiaomi pada Agustus 2017 lalu. Kompetisi itu mengajak para Mi Fans menjual lini smartphone hingga mencapai target tertentu.

Beberapa di antaranya, menjual 300 unit Mi 5X, 300 unit Redmi Note 5A, atau 400 unit gabungan Mi 5X dan Redmi Note A. Peserta kompetisi hanya disuruh memilih satu dari tiga opsi yang tersedia.

Periodenya dari 3 Agustus 2017 hingga 31 Desember 2017. Mr Yang mengklaim telah menjual 523 unit Redmi Note 5A selama periode lomba yang ditentukan.

Akan tetapi, ketika menghubungi Xiaomi, vendor asal China itu tak menggubrisnya. Menurut Mr Yang, kejadian ini tak cuma melukai perasaannya, tetapi juga memperlihatkan buruknya manajemen Xiaomi dalam mematuhi kontrak.

Ia sesumbar informasi soal kompetisi menjual smartphone Xiaomi digembar-gemborkan melalui toko online. Lomba itu dijanjikan dan secara hukum terikat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (28/9/2018), dari GadgetsNow.

Mr Yang menuntut Xiaomi sebesar 24.000 yuan atau setara Rp 50 jutaan sebagai kompensasi. Hingga kini Xiaomi masih bungkam soal tuntutan yang diterima.

Kasus hukum yang diajukan Mr Yang ini diterima oleh Pengadilan Haidian di China. Hingga kini proses hukum masih berlanjut dan penyelidikan terus digencarkan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/28/11110077/mi-fans-tuntut-xiaomi-karena-tak-diajak-makan-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke