Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Muncul dalam Video, Ponsel Lipat Lenovo Segera Meluncur?

Jika jadwal ponsel lipat Samsung benar-benar rilis tahun depan, agaknya akan disalip oleh Lenovo. Vendor asal China itu kabarnya akan meluncurkan ponsel lipatnya bulan Oktober ini.

Kabar tersebut muncul setelah Lenovo menyebar cuplikan purwarupa ponsel lipatnya dalam sebuah video singkat. Dalam video pendek berdurasi 10 detik tersebut, dimensi ponsel lipat terlihat memanjang dan bisa ditekuk mendekati 80 derajat.

Melalui akun resminya di Weibo, Lenovo dilaporkan menyertakan keterangan berbunyi "kami sangat luar biasa baik. Ini waktunya menunjukan diri. Sampai jumpa di bulan Oktober".

Dalam video tampak bahwa layar sentuh sang prototype ponsel lipat tampak masih responsif saat ditekuk.

Belum ada informasi lain yang diberikan Lenovo terkait ponsel tekuk besutannya ini, termasuk soal spesifikasi. Konsep ponsel lipat Lenovo pertama kali dipamerkan di ajang Lenovo Tech World Conference pada 2016 lalu.

Jika merujuk pada bocoran konsep tahun lalu, ponsel tekuk Lenovo akan memiliki bentang layar 4,35 inci dengan panel AMOLED. Mode display layar atau mode nonton ponsel tekuk disebut akan berubah secara otomatis sesuai penggunaan.

Selain itu, seperti KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Selasa (2/10/2018), ponsel ini digadang akan menggunakan teknologi eSIM untuk koneksi jaringan. Belum diketahui apakah Lenovo benar-benar akan meluncurkannya atau hanya sekadar memamerkan ponsel lipat besutannya.

Video ponsel tekuk Lenovo selengkapnya dapat dilihat di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/02/06560027/muncul-dalam-video-ponsel-lipat-lenovo-segera-meluncur

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke